Havertz: Jerman Sudah Tunjukkan Kualitas Sebenarnya

Lucas Aditya - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 16:00 WIB
Germanys forward Kai Havertz leaps for the ball during the UEFA EURO 2020 Group F football match between Portugal and Germany at Allianz Arena in Munich on June 19, 2021. (Photo by Matthias Schrader / POOL / AFP)
Timnas jerman sedang dalam performa terbaik kata Kai Havertz. (Foto: AFP/Matthias Schrader)
Jakarta -

Timnas Jerman sedang di tren positif. Die Mannscaft disebut oleh Kai Havertz sedang menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke Qatar. Kemenangan atas Makedonia Utara yang mengantarkan Jerman lolos ke putaran final pesta bola sejagad.

Dalam lima pertandingan terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jerman selalu memetik kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir.

Tim asuhan Hansi Flick itu juga tampil produktif dengan mencetak 18 gol. Lini belakang Jerman juga kukuh dengan hanya kebobolan sekali saat melawan Rumania.

Pemain Chelsea, Kai Havertz, menyebutkan bahwa rentetan hasil bagus ini sudah menjadi bukti bahwa Jerman mempunyai kualitas bagus. Mereka baru saja merasakan kekecewaan dengan disingkirkan Inggris di babak 16 besar Euro 2020.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir sudah menunjukkan kualitas yang ada di tim kami. Terutama selepas Euro --terasa pahit buat kami--, kami ingin lolos secepatnya," kata Havertz di Reuters.

"(Laju kemenangan) itu memberi kami kepercayaan diri tinggi tapi kami masih menatap jalan panjang di muka kami," kata dia menambahkan.

Havertz mengungkap rahasia Jerman bisa lolos cepat ke Qatar. Tapi, dia juga mengungkap masih ada yang perlu ditingkatkan.

"Saat anda bermain untuk Jerman, lantas itu mengenai memenangi piala dan mencapai puncak performa," kata Havertz.

"Itulah bagaimana kami sampai di sana, di Piala Dunia tahun depan. Tapi, kami masih harus menyelesaikan banyak pekerjaan. Kami akan melakukan segalanya, agar kami bisa bersiap dengan baik ketika saatnya tiba," kata dia menambahkan.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)