Di Balik Tangisan Lautaro Martinez Saat Argentina Hajar Uruguay

ADVERTISEMENT

Di Balik Tangisan Lautaro Martinez Saat Argentina Hajar Uruguay

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 16:40 WIB
Argentinas Lautaro Martinez celebrates scoring his sides third goal against Uruguay during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 in Buenos Aires, Argentina, Sunday, Oct. 10, 2021. (AP Photo/Gustavo Garello)
Lautaro Martinez menangis di tengah kemenangan Argentina atas Uruguay 3-0, kemarin. Foto: AP/Gustavo Garello
Buenos Aires -

Lautaro Martinez berandil besar dalam kemenangan Argentina atas Uruguay 3-0. Namun, Lautaro justru menangis usai ditarik keluar lapangan. Ada apa, Lautaro?

Penyerang Argentina itu menjadi ujung tombak Argentina saat menjamu Uruguay di Stadion Antonio Liberti pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, kemarin (12/10). Lautaro menyumbang satu gol dan satu assist bagi Albiceleste, sedangkan dua gol lainnya dicetak oleh Lionel Messi dan Rodrigo de Paul.

Setelah mencetak gol ketiga Argentina, Lautaro kemudian digantikan oleh Angel Di Maria di menit ke-65. Pemain andalan Inter Milan itu tertangkap kamera televisi menangis di bangku cadangan sambil mengusap kepalanya dengan kedua tangan.




Spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa Lautaro Martinez mengalami cedera. Rupanya, Lautaro merasa emosional karena mengingat pengorbanan besar yang membuatnya menjadi pemain seperti sekarang dan bisa mencetak gol untuk tim nasional di kampung halamannya.

"Untuk putriku, keluargaku, lebih dari apapun untuk itu," kata pesepakbola berusia 24 tahun ini dilansir Mirror. "Aku memikirkan keluargaku yang ada di stadion, itulah mengapa aku menjadi emosional. Itulah pengorbanan, meninggalkan banyak hal."

"Keluargaku selalu menemaniku dan selamanya aku akan bersyukur untuk hal itu," imbuh Lautaro.

Lautaro Martinez memulai kariernya bersama klub lokal, Racing, kemudian mencetak 18 gol di 2017/2018 sehingga menarik minat Inter Milan sekaligus membuatnya dipanggil ke timnas Argentina. Lautaro hanya butuh tiga musim untuk memenangi titel juara Liga Italia pertamanya dan sampai kini telah menyumbang 16 gol dalam 32 caps untuk timnas Argentina.



Simak Video "Lukaku Brace, Inter Menang 4-0 Atas Benevento"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT