Giroud: Perselisihan Saya dengan Benzema Bikinan Media!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 23:00 WIB
Frances forward Olivier Giroud comes on to replace Frances forward Karim Benzema during the UEFA EURO 2020 round of 16 football match between France and Switzerland at the National Arena in Bucharest on June 28, 2021. (Photo by Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP)
Karim Benzema dan Olivier Giroud di Timnas Prancis. (Foto: AFP/DANIEL MIHAILESCU)
Paris -

Olivier Giroud angkat bicara mengenai hubungannya dengan Karim Benzema. Striker Prancis itu menilai media kerap membenturkan dirinya dengan Benzema.

Giroud dan Benzema bahu-membahu mengantarkan Timnas Prancis menjadi jawara UEFA Nations League 2021. Giroud menjadi tumpuan Tim Ayam Jantan selama fase grup, sementara Benzema tampil gemilang di babak semifinal dan final.

Kendati sama-sama berjuang untuk Prancis, Giroud dan Benzema kabarnya memiliki hubungan kurang harmonis. Kedua striker gaek itu pernah melontarkan kritikan satu sama lain di awal tahun 2021.

Karim Benzema menyebut dirinya adalah mobil Formula 1 apabila dibandingkan dengan Olivier Giroud. Bintang Real Madrid itu menyebut Giroud bak mobil gokart.

Giroud balik membalas perbandingan Benzema tersebut. Pemain 35 tahun itu membanggakan diri sebagai gokart yang berstatus juara dunia, sesuatu yang tidak pernah didapatkan Benzema di tim nasional.

Selepas perbandingan-perbandingan itu, Giroud mengakui bahwa dirinya tidak memiliki masalah dengan Benzema. Dia menyebut hubungan mereka di tim nasional baik-baik saja.

Giroud justru mengklaim perbandingan dirinya dengan Benzema sebagai sesuatu yang dibesar-besarkan media. Dia menyebut kabar perselisihan dirinya dengan Benzema tidak benar.

France's forward Karim Benzema (L) and France's forward Olivier Giroud (R) take part in their MD-1 training session at the National Arena in Bucharest on June 27, 2021, on the eve of their UEFA EURO 2020 round of 16 football match against Switzerland. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)Karim Benzema (kiri) dan Olivier Giroud (kanan) saat sesi latihan Prancis. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)

"Sepanjang karir saya di tim nasional, mereka telah mencoba untuk mengkonfrontasi saya. Anda memiliki pendukung Benzema di satu sisi dan Giroud di sisi lain," kata Olivier Giroud kepada The Guardian, dikutip dari Mundo Deportivo.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak punya masalah dengannya dan saya senang bermain dengannya. Ini semua adalah sesuatu yang dibuat-buat oleh media agar terlihat seperti kami sedang bertengkar. Hal tersebut tidak pernah benar," pungkasnya.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)