Bruk! Tribune Stadion Ini Roboh Saat Suporter Rayakan Kemenangan

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 16:30 WIB
Vitesse Arnhem
Tribune yang diisi suporter Vitesse rubuh. Foto: Twitter @CarolRadull
Nijmegen -

Insiden rubuhnya tribune stadion terjadi di Liga Belanda akhir pekan lalu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Dilaporkan Sky Sports, peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/10) kemarin di Goffertstadion, yang merupakan kandang NEC Nijmegen yang bermain di Eredivisie. Saat itu, mereka tengah menjamu Vitesse Arnhem di pekan sembilan.

Laga tersebut berakhir untuk kemenangan tim tamu dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Baden Fredriksen di menit ke-16. Seusai laga, para pemain pun menghampiri suporter yang hadir untuk merayakan kemenangan. Namun saat perayaan itulah insiden terjadi.

Ketika para suporter Vitesse berselebrasi sambil berjingkrak-jingkrak di depan para pemain yang berselebrasi di pinggir lapangan, tiba-tiba saja tribune paling depan yang diisi sekitar 35 orang roboh tak kuat menahan beban. Bruk!



Sontak hal itu membuat kaget. Beruntung ada kontainer di bawah tribun tersebut, sehingga ada penyangga yang bisa mencegah tribune tersebut jatuh lebih dalam. Meski begitu, suporter yang berada di sana tetap melanjutkan selebrasi sambil menyesuaikan diri agar terhindar dari kejadian lebih lanjut.

Tak ada yang mengalami cedera akibat kejadian ini. Meski begitu, walikota Nijmegen Hubert Bruls meminta peristiwa ini diinvestigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab utamanya.

"Untungnya, sejauh yang saya tahu, tak ada yang cedera. Saya menginginkan adanya investigasi secepat mungkin untuk mengetahui penyebab terjadinya insiden tersebut," ujar Bruls.

Kemenangan ini mengantarkan Vitesse ke urutan enam dengan 16 poin, berjarak 6 poin dari Ajax Amsterdam yang sedang memuncaki klasemen. Sementara NEC ada di urutan 11 dengan 11 poin.

(adp/aff)