5 Pesepakbola Terbaik Dunia Versi Cassano: Ada Messi, CR7 Absen

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 19 Okt 2021 19:37 WIB
Antonio Cassano
Foto: Getty Images
Jakarta -

Siapa yang lebih layak jadi GOAT (Greatest of All Time), Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, masih rutin jadi perdebatan. Di mata Antonio Cassano tak ada yang bisa diperdebatkan.

Cassano menyatakan pendapatnya itu ketika tampil di akun channel Twitch Christian Vieri, BoboTV. Ia berkomentar soal pernyataan Jorge Mendes, agen Ronaldo, yang menyebut kliennya "terhebat dalam sejarah".

"Ya, terbaik dalam sejarah setelah Napolen Bonaparte," seloroh Cassano mencibir, seperti dilansir Marca.

"Jorge Mendes tak perlu banyak omong. Ia (Cristiano Ronaldo) bahkan tidak ada di posisi lima besar: (Lionel) Messi, Pele, Maradona, (Johan) Cruyff, dan Ronaldo 'O Fenomeno' ada di level yang berbeda," sebutnya.

Menurut Marca, daftar yang dicetuskan Cassano itu sendiri mengundang diskusi dan perdebatan. Vieri, selaku 'tuan rumah', menyebut akan mengganti Cruyff dengan Marco Van Basten.

Penilaian Cassano yang tak menyertakan Cristiano Ronaldo dalam lima besar pesepakbola terhebat boleh jadi akan mengundang perdebatan lebih panjang mengingat CR7 punya setumpuk rekor yang belum pernah ditorehkan pesepakbola lain. Tapi mengingat lima pesepakbola terbaik ini adalah versi Cassano sendiri, tak salah pula ia bersikap subyektif.

(krs/adp)