Pelukan Hangat Messi dan Ronaldinho

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 27 Okt 2021 14:00 WIB
Ronaldinho, Messi
Pelukan Hangat Messi dan Ronaldinho (Instagram)
Paris -

Lionel Messi dan Ronaldinho, dua pesepabola terbaik beda era itu saling jumpa di PSG. Foto pelukan keduanya, jadi momen manis!

Lionel Messi dan Ronaldinho melakukan reuni kecil di Parc des Princes, Paris, Rabu (20/10) dini hari WIB, kala PSG menjamu RB Leipzig di matchday ketiga Liga Champions.

Messi yang sedang pemanasan bersama timnya, langsung berlari menghampiri Ronaldinho. Keduanya saling pelukan dan tebar senyum.

Messi dan Ronaldinho diketahui bersahabat baik. Ronaldinho adalah 'gurunya' Messi, ketika sang pemain baru melakukan debut di Barcelona tahun 2005 dulu.

Ronaldinho diketahui memang sedang berada di Paris dan membuat video bersama PSG. Sepertinya, PSG mau mengenang kisah-kisah manis Ronaldinho kala bermain di tahun 2001-2003.

Ronaldinho dikabarkan juga melakukan sesi wawancara bersama Lionel Messi. Keduanya pernah bermain selama lima tahun di Barcelona

Ronaldinho pun membagikan foto-foto dirinya ketika mengunjungi PSG via Instagram pribadinya. Ronaldinho tampak asyik masuk ke stadion lagi, sampai naik ke Menara Eiffel.

Tentu yang mencuri perhatian, adalah ketika Ronaldinho bertemu dengan Lionel Messi. Keduanya tampak berbincang, dari saling tertawa sampai berbicara hal serius. Foto tersebut pun mendapat 4 juta likes dari netizen.

Akan tetapi, ada satu foto yang dinilai paling wow. Sky Sports pun mem-posting foto pelukan hangat Ronaldinho dan Messi!

View this post on Instagram

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Tampak keduanya saling berpelukan dengan raut wajah bahagia. So sweet banget!

Lionel Messi pernah mengakui, kalau dirinya sangat terbantu dengan Ronaldinho ketika awal mula bermain di Barcelona. Ronaldinho pun membuat Messi tidak canggung untuk bermain dengan pemain-pemain senior kala itu.

"Ronaldinho banyak membantu saya dan mengajarkan banyak hal. Dia membantu saya untuk berkembang dan saya cuma berharap bisa bermain lebih lama dengannya," terang Messi.

Ronaldinho pun tak kalah memuji Lionel Messi. Ronaldinho tak mau membandingkan Messi dengan pemain lain termasuk dirinya, Ronaldinho tegas mengatakan Messi adalah pemain terbaik saat ini!

"Aku cukup beruntung bisa memberinya umpan untuk gol pertamanya," kenang Ronaldinho.

"Seiring waktu, sangat menyenangkan melihat seseorang yang cukup dekat dan kemudian menaklukkan dunia. Kami sangat dekat. Kami belajar banyak hal, dia mengajariku bahasa Spanyol dan aku mengajarinya bahasa Portugis, tetapi dengan bola kami saling memahami dengan sempurna," katanya.

VILLARREAL, SPAIN - DECEMBER 4:  Lionel Messi (L) and Ronaldinho of Barcelona celebrate after beating Villarreal 2-0 during the Primera Liga match between Villarreal and F.C. Barcelona on December 4 2005 at the Madrigal stadium in Villarreal, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)Messi dan Ronaldinho kala setim di Barcelona dulu Foto: Denis Doyle/Getty Images
(aff/cas)