ADVERTISEMENT

Pelatih Belgia: Situasi Hazard Tidak Ideal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 02:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Eden Hazard of Real Madrid CF looks on during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Pelatih Belgia Roberto Martinez menyebut situasi Eden Hazard saat ini tidak ideal. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Brussels -

Pelatih timnas Belgia Roberto Martinez mengakui, situasi Eden Hazard di Real Madrid tidak ideal. Namun, dia tak cemas karena Hazard masih menikmati sepakbola.

Hazard memang memiliki karier yang sulit sejak hijrah ke Madrid pada musim panas 2019. Mantan bintang Chelsea itu berulang kali dirundung masalah kebugaran dan cedera. Di musim ini saja, Hazard baru 11 kali bermain dengan sumbangan satu assist.

Nasib gelandang berusia 30 tahun itu semakin tidak jelas di bawah arahan pelatih Carlo Ancelotti. Meskipun sudah pulih dari cedera otot yang dideritanya pada awal Oktober lalu, Hazard baru diturunkan selama 34 menit dalam tiga partai terakhir Madrid di LaLiga.

Eden Hazard kini sedang bersama timnas Belgia untuk melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Martinez optimistis, masih ada kesempatan bagi Hazard untuk bersinar di sisa musim.

"Ini adalah sebuah situasi yang tidak biasa. Kami berharap tidak berjalan seperti ini," ujar Martinez kepada HLN, yang dikutip Football-Espana.

"Tapi beginilah sepakbola. Saya sudah melihat bahwa dia secara medis bagus. Dia sepenuhnya dalam bentuk terbaik. Kami punya hubungan yang baik dengan Real Madrid. Kami tahu bahwa dia melakukan pekerjaan tambahan untuk menjaga agar bentuknya tetap sebaik mungkin."

"Eden ingin melakukan semaksimal mungkin untuk mencapai level terbaiknya," sambung mantan manajer Everton ini.

"Periode internasional ini adalah sebuah kesempatan dia untuk bermain. Ini memang bukan situasi yang ideal. Tapi hal itu tidak mengkhawatirkan kami sampai Eden berhenti menikmati sepakbola. Saat ini bukan itu yang terjadi. Saya kira dia bisa menuntaskan musim dengan baik," kata Martinez tentang Eden Hazard.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT