Luis Enrique Dicap Anak Emaskan Pemain Barcelona, Carvajal Membela

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 21:40 WIB
MILAN, ITALY - OCTOBER 06: Head coach Spain Luis Enriquee and Pablo Martín Páez Gavira, Gavi, of Spain #9 chat during the UEFA Nations League 2021 Semi-final match between Italy and Spain at Giuseppe Meazza Stadium on October 06, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Luis Enrique dinilai menganakemaskan pemain Barcelona, Dani Carvajal membela (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Luis Enrique diklaim lebih mengutamakan pemain Barcelona dalam memilih skuad timnas Spanyol. Bek Real Madrid, Dani Carvajal, membela pilihan Enrique.

Enrique sama sekali tidak memanggil pemain Real Madrid ke timnas Spanyol saat Piala Eropa 2020 lalu. La Furia Roja kemudian dibawanya sampai ke semifinal.

Dani Carvajal jadi salah satu pemain Madrid yang tidak dibawa Enrique ke Euro musim panas lalu. Enrique saat itu beralasan Carvajal tidak banyak main untuk Madrid karena lebih sering cedera.

Carvajal membela keputusan Luis Enrique. Dia menilai tidak ada yang salah dengan pilihan mantan pelatih Barcelona itu.

"Ketika saya dengar opini itu, saya sudah mencoba menjelaskan kalau dia tidak begitu," ujar Carvajal kepada Marca.

"Pelatih mencoba memanggil pemain yang dia pikir akan membantunya seperti yang dia inginkan, terlepas dari tim mana yang mereka bela."

"Dia sudah membuktikannya. Itu caranya, filosofi, dan gagasannya," kata Carvajal.

Dani Carvajal masuk dalam daftar pemain Spanyol yang disiapkan Luis Enrique untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Spanyol akan menghadapi Yunani (11/11) dan Swedia (14/11).

(nds/cas)