Dani Carvajal Kaget Lihat Barcelona Seterpuruk Saat Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 10 Nov 2021 10:40 WIB
VIGO, SPAIN - NOVEMBER 06: FC Barcelona players react to conceding a late goal during the La Liga Santander match between RC Celta de Vigo and FC Barcelona at Abanca-BalaĆ­dos on November 06, 2021 in Vigo, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Pemain Barcelona tertunduk di lapangan usai ditahan Celta Vigo akhir pekan lalu. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Madrid -

Barcelona sedang terpuruk di awal musim 2021/2022. Bek Real Madrid, Dani Carvajal, sampai kaget melihatnya.

Barcelona terpuruk musim ini. Usai ditinggal Lionel Messi, permainannya tak sebagus sebelumnya.

Dilatih Ronald Koeman, plus merekrut beberapa pemain baru seperti Memphis Depay dan Luuk de Jong, Barcelona tampil angin-anginan. Kekalahan dan hasil imbang lebih sering diraih Blaugrana.

Di LaLiga, Barcelona masih tercecer di peringkat ke-9 klasemen Liga Spanyol, terpaut 11 angka dari pemuncak klasemen yakni Real Sociedad, usai baru meraih 4 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 3 kali kalah.

Sementara di Liga Champions, Barcelona sudah menelan dua kekalahan dari empat laga yang dimainkan di Grup E. Selain gaya permainan, faktor cedera juga membuat Barcelona kesulitan saat ini.

Situasi itu membuat Koeman sampai kehilangan jabatannya. Pria Belanda itu dipecat, dan kini Xavi Hernandez menggantikannya.

Carvajal, di tengah pemusatan Timnas Spanyol, ditanya soal laju Barcelona sejauh ini. Bek sayap Real Madrid itu mengaku kaget melihat Barcelona seterpuruk ini.

"Seperti yang dibilang [Carlo Ancelotti], kami terkejut melihat Barcelona jauh di belakang," katanya, seperti dilansir Marca.

"Tapi tak ada yang bisa menepikan mereka dari kans meraih trofi. Menghormati itu penting," katanya.

Lebih lanjut, Carvajal menilai kedatangan Xavi bisa memberi harapan baru pada Barcelona. Ia juga mendoakan semoga Xavi sukses.

"Perubahan tentunya," kata Carvajal, soal kedatangan Xavi ke Barcelona.

"Kedatangan figur seperti Xavi untuk Barcelona bisa memberi mereka harapan. Meski dia rival, saya doakan dia sukses, tapi tidak saat melawan kami tentunya," jawab Dani Carvajal.

(yna/bay)