Pickford Tak Risau Posisinya di Inggris Terancam oleh Ramsdale

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 11 Nov 2021 19:40 WIB
LEICESTER, ENGLAND - OCTOBER 30: Aaron Ramsdale of Arsenal acknowledges the fans after his sides victory in the Premier League match between Leicester City and Arsenal at The King Power Stadium on October 30, 2021 in Leicester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Jordan Pickford tak risau posisinya di timnas Inggris terancam oleh Aaron Ramsdale (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Jordan Pickford tak risau posisi di timnas Inggris terancam oleh Aaron Ramsdale. Persaingan di bawah mistar ini menurutnya bakal berdampak baik untuk Inggris.

Ramsdale tampil menawan bersama Arsenal usai didatangkan awal musim ini dari Sheffield United. Ramsdale menjelma menjadi andalan utama The Gunners di bawah mistar, meski sempat terpinggirkan di dua laga awal Liga Inggris.

Kiper 23 tahun ini tampil menawan dalam delapan laga di Liga Inggris musim ini dengan menorehkan empat cleansheet. Kegemilangnnya membantu Arsenal yang sempat terpuruk kini berada di peringkat kelima di Liga Inggris.

Menilik dari performa apiknya bersama Arsenal ini, Ramsdale dinilai layak untuk segera mendapat debut di timnas Inggris. Nama Ramsdale masuk dalam 25 pemain yang dipanggil pelatih Inggris Gareth Southgate untuk laga menghadapi Albania (12/11) dan (15/11). Ia disebut layak menggusur Jordan Pickford jadi pilihan utama di bahwa mistar gawang tim Tiga Singa.

Pickford tak terlalu risau posisi terancam oleh Ramsdale. Ia justru mengaku senang Ramsdale menunjukkan performa apik di musim ini.

Hal tersebut menghadirkan persaingan sehat untuk mendapatkan posisi utama sebagai kiper Inggris. Menurut Pickford, situasi bakal berdampak baik untuk skuad Southgate.

"Dia pemuda yang hebat, Rammers, dan saya senang melejit. Saya melihat pertandingan saat dia membuat penampilan kelas dunia melawan Leicester! Tapi itulah yang Anda inginkan. Dia rekan setim Anda, dia teman Anda," ujar Pickford dikutip dari BBC.

"Anda tidak ingin mereka tidak berjalan dengan baik, Anda ingin mereka berada di momen yang baik. Saya pikir itulah yang kita semua inginkan sebagai sebuah negara - para pemain saling menghadirkan pengaruh baik satu sama lain."

Jelas, sama juga dengan untuk Sam (Johnstone). Kami bermain untuk satu lambang di dada yaitu Inggris.

"Kami bergaul dengan sangat baik, kami berlatih sangat keras dan kami saling mendorong dalam latihan. Dan itu hanya mengeluarkan yang terbaik dari kita," jelasnya.

(pur/krs)