Spanyol Lolos ke Piala Dunia 2022, Luis Enrique Plong Banget!

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 15:10 WIB
Sevilla -

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, lega bukan main usai timnya memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Rasanya seperti beban 100 kilogram terangkat dari pundaknya.

Spanyol harus berjuang hingga laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebelum memastikan lolos ke Qatar. Dalam laga pamungkas melawan Swedia di La Cartuja, Sevilla, Senin (15/11/2021) dini hari WIB, La Furia Roja menang 1-0 berkat gol tunggal Alvaro Morata.

Berkat kemenangan itu, Spanyol menyegel tiket ke putaran final Piala Dunia 2022. Mereka finis sebagai juara Grup B dengan 19 poin dari delapan pertandingan.

Luis Enrique mengaku sangat lega setelah Spanyol akhirnya memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Menurutnya, tekanan di kualifikasi kali ini lebih besar.

"Saya telah melepas tas punggung seberat 100 kg. Saya merasakan tekanan lebih besar di fase kualifikasi ini daripada di Euro atau final four Nations League," ujar Enrique seperti dilaporkan Mundo Deportivo.

"Saya sudah melepas beban besar dari pundak saya. Saya fokus menjalani Piala Dunia yang bagus dan saya tahu kalau tidak menang, pelatih dapat kritik."

"Memang beginilah sirkus sepakbola yang luar biasa ini dan saya menerimanya. Yang sungguh memotivasi saya adalah melihat respons para pemain dan semua orang yang jadi bagian federasi," kata Enrique menambahkan.

(nds/cas)