Kebangetan kalau Inggris Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia!

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 17:10 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 12: Harry Maguire of England celebrates after scoring their sides first goal with Raheem Sterling and Harry Kane during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between England and Albania at Wembley Stadium on November 12, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Inggris sedikit lagi lolos ke Piala Dunia 2022. Foto: Getty Images/Clive Rose
Jakarta -

Inggris hampir dipastikan tampil ke Piala Dunia 2022. Dengan 'hanya' melawan San Marino di laga terakhir kualifikasi, kebangetan jika The Three Lions gagal lolos langsung.

Inggris memang tampil baik selama Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari 9 laga yang sudah dimainkan, Harry Kane dkk belum terkalahkan, dengan rincian 7 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Skuad besutan Gareth Southgate juga tengah memimpin klasemen Grup I dengan 23 poin, unggul tiga poin dari Polandia. Hanya dua tim ini yang berpeluang lolos langsung ke Qatar, sebab Albania, Hungaria, Andorra, dan San Marino sudah dipastikan tereliminasi.

Meski demikian, kans Inggris jauh lebih besar, bahkan nyaris 100 persen. Tak cuma unggul poin, Inggris juga unggul selisih gol atas Polandia (26 berbanding 20). San Marino yang akan dihadapi pada Selasa (16/11) pukul 02.45 WIB pun hanyalah tim dengan peringkat paling buncit di koefisien UEFA.

Dalam tujuh pertemuan melawan negara di tepi Laut Adriatik itu, Inggris selalu menang besar, bahkan mencetak total 42 gol. Sedangkan San Marino cuma bisa mencetak satu gol, itu pun terjadi pada 1993 lalu.

Southgate rencananya akan mengistirahatkan sejumlah pemain karena berbagai alasan. Jordan Henderson, Raheem Sterling, Mason Mount, Jack Grealish, dan Luke Shaw dipastikan Sky Sports tak berangkat ke San Marino.

Pemain muda seperti Jude Bellingham, Emile Smith Rowe, dan debutan Conor Gallagher diyakini akan diberi kesempatan tampil. Meski demikian, kekuatan Inggris tak akan berkurang, sebab nama-nama seperti Harry Kane, Tammy Abraham, Reece James, Harry Maguires, Jordan Pickford, hingga Phil Foden masih berpeluang tampil.

Oleh sebab itu, kemenangan tampak sudah berada dalam genggaman Inggris. Kebangetan kalau sampai gagal lolos langsung ke Qatar!

(adp/krs)