ADVERTISEMENT

Argentina Vs Brasil: Messi Dipastikan Main, Neymar Absen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 08:10 WIB
San Juan -

Lionel Messi dipastikan akan bermain di laga superclasico antara Argentina vs Brasil. Sedangkan Neymar terpaksa harus absen karena dibekap cedera.

Argentina akan menjamu Brasil di San Juan del Bicentenario dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (17/11) pagi WIB. Ini akan menandai pertemuan pertama kedua raksasa setelah final Copa America 2021, yang dimenangkan Albiceleste 1-0.

Pada pertandingan besok, Messi akan kembali merumput sekalipun tidak bisa dipastikan apakah dia akan tampil penuh atau tidak. Di laga sebelumnya, melawan Uruguay, superstar Paris St. Germain itu toh hanya bermain 14 menit karena baru sembuh dari cedera lutut.

"Dia secara fisik bugar pada pertandingan sebelumnya dan pada akhirnya kami memutuskan bahwa hal terbaik untuk dia adalah bermain beberapa menit sehingga dia mendapatkan feeling dan dia dipastikan bermain untuk laga besok," ucap pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip ESPN.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Mereka adalah tim yang memimpin kualifikasi dan sudah lolos ke putaran final."

Sementara itu Brasil justru tidak akan dapat memainkan Neymar saat bertamu ke Argentina. Neymar, pencetak gol terbanyak Selecao (7 gol), bermasalah dengan otot hamstring di paha kirinya.

"Neymar Jr mengatakan dia merasa gelisah dengan situasinya dan karena tidak ada cukup waktu untuk melakukan tes secara menyeluruh maka komisi teknis memutuskan untuk mengistirahatkan si pemain yang tidak berangkat dengan tim ke San Juan lokasi pertandingan Hari Selasa melawan Argentina," ungkap pernyataan tim Brasil.

Brasil menjadi tim pertama yang lolos dari zona CONMEBOL ke Piala Dunia 2022. Tim besutan Tite itu saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 34 poin dari 12 pertandingan, diikuti oleh Argentina di bawahnya yang mengumpulkan 28 poin. Kini hanya tersisa tiga tempat untuk lolos otomatis ke Qatar tahun depan.

(rin/pur)

ADVERTISEMENT