Italia Tumpul Banget!

ADVERTISEMENT

Italia Tumpul Banget!

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 10:00 WIB
Belfast -

Italia tampil buruk di beberapa laga terakhir hingga gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Masalah utama Gli Azzurri adalah mereka tampil sangat tumpul.

Italia gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Hal tersebut terjadi usai mereka ditahan imbang 0-0 oleh Irlandia Utara di Windsor Park, Belfast, pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Gli Azzurri hanya mampu finis di peringkat kedua Grup C dengan 16 poin. Posisi puncak klasemen diambil alih Swiss yang menang 4-0 atas Bulgaria.

La Nati mengumpulkan 18 poin dan berhak lolos ke Qatar. Sementara, Italia harus menjalani laga play-off untuk ke Piala Dunia 2022.

Tumpulnya lini depan menjadi sebab utama Italia gagal menang atas Irlandia Utara. Padahal di laga tersebut, Italia yang membidik kemenangan demi ke Qatar tampil sangat dominan.

Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 72 persen dibanding tuan rumah yang hanya 28 persen. La Nazionale juga bikin 12 tembakan dengan enam mengarah ke gawang tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Masalah ini sebenarnya tak hanya muncul di laga kontra Irlandia Utara. Tumpulnya lini depan sudah menjadi penyakit Italia dalam beberapa pertandingan terakhir.

Italia memble usai juara Piala Eropa 2020. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai Euro 2020.

Satu-satunya kemenangan dibuat Italia saat menang 5-0 dari Lithuania. Selain itu, pasukan Roberto Mancini kesulitan mencetak gol dengan hanya membuat dua gol yang bikin mereka sulit menang.

Penyerang Italia, Andrea Belotti, mengakui lini depan Italia memang tampil melempem dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia berharap Italia bisa segera memperbaiki kekuarangan ini.

"Kami harus mengevaluasi beberapa kesalahan, tidak hanya hari ini, tetapi juga banyak peluang yang gagal kami konversi melawan Swiss. Kami memiliki begitu banyak peluang selama beberapa pertandingan terakhir dan bola tidak mau masuk," ujar Belotti dikutip dari Football Italia.

"Sayangnya, penguasaan bola tidak banyak berarti jika bola tidak masuk ke gawang," jelasnya.

(pur/rin)

ADVERTISEMENT