Haters, Mana Suaranya? Harry Maguire Jadi Bek Tersubur Timnas Inggris

ADVERTISEMENT

Haters, Mana Suaranya? Harry Maguire Jadi Bek Tersubur Timnas Inggris

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 11:30 WIB
Serravalle -

Harry Maguire menorehkan catatan spesial, kala Inggris melumat San Marino 10-0. Ia jadi bek tersubur The Three Lions sepanjang sejarah. Haters, mana suaranya?

Inggris menghadapi San Marino di laga terakhir Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Olimpico di Sereavalle, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Tim tamu menggila, dengan menang sepuluh gol tanpa balas.

Masing-masing gol dilesakkan Harry Maguire, quat-trick dari Harry Kane, lalu satu gol dari masing-masing Emile Smith-Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka, serta satu bunuh diri dari Filippo Fabbri.

Catatan khusus ditujukan pada gol Maguire di laga itu. Bek yang membela Manchester United itu membawa Inggris memimpin 1-0 pada menit ke-6, lewat sebuah sundulan memanfaatkan sepak pojok Phil Foden.

Satu gol itu tak cuma melecut Inggris, yang kemudian bisa menambah 9 gol lagi. Maguire juga menorehkan catatan khusus buat Tim Tiga Singa.

Kini, Harry Maguire menjadi bek tersubur Inggris sepanjang masa. Pemain 28 tahun itu kini sudah punya catatan 7 gol untuk negaranya.

Rinciannya, empat gol ia cetak di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, dan sisanya di Piala Dunia 2018, satu di Euro, dan satu lagi di laga persahabatan. Dari 7 gol, 5 gol dilesakkan kapten MU itu di 2021.

Menurut data Transfermarkt, catatan 7 gol membuat Maguire kini melewati torehan Jack Charlton dan John Terry, eks bek Timnas Inggris, yang cuma mampu bikin 6 gol, kemudian Gary Cahil dan Tony Adams, yang bikin 5 gol. Pundi-pundi Maguire jelas masih bisa bertambah, mengingat ia masih menjadi andalan utama Gareth Southgate di lini belakang.

Performa Maguire di Inggris dan MU cukup berbeda. Di klub, eks pemain Sheffield United dan Leicester City itu baru bikin 6 gol dari 120 penampilan.

Bahkan, performanya di klub kerap membuat Maguire dikritik. Blunder yang terkadang ia lakukan membuat banyak pihak mengolok-oloknya.

Sampai Maguire mulai membuktikan dirinya berbeda dalam balutan jersey Timnas Inggris. Saat melawan gol ke gawang Albania, ia membuat selebrasi tutup telinga, yang disebut membalas kritikan yang dialamatkan kepadanya.

Dan kini, Harry Maguire membuktikan dirinya tetap bek terbaik Inggris, dengan rekor 7 golnya. So, haters, mana suaranya sekarang?

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT