ADVERTISEMENT

Italia Memang Kecewa, tapi Langsung Fokus ke Playoff

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 18:35 WIB
BELFAST, NORTHERN IRELAND - NOVEMBER 15: Andrea Belotti, Francesco Acerbi and Leonardo Bonucci of Italy react during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Northern Ireland and Italy at Windsor Park on November 15, 2021 in Belfast, Northern Ireland. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Timnas Italia langsung fokus ke playoff Piala Dunia 2022 bulan Maret (Getty Images/Claudio Villa)
Belfast -

Italia memang kecewa gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Tapi, Gli Azzurri tak mau lama-lama bersedih karena Playoff menunggu Maret nanti.

Italia sebagai juara Eropa mendapat kejutan ketika diimbangi Irlandia Utara dengan skor 0-0 di laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Italia cuma finis kedua Grup C dengan 16 poin, kalah dua poin dari Swiss yang lolos sebagai juara grup berbekal kemenangan 4-0 atas Bulgaria.

Alhasil, Italia pun harus melewati babak playoff lebih dulu sebelum bisa tampil di Qatar. Pengundian akan dilakukan pada 26 November untuk mengetahui Iawan Italia.

Ini tentu jadi langkah mundur bagi Italia karena mereka seharusnya bisa melangkah mudah dari grup. Secara kualitas tim, Italia berada jauh di atas rival-rivalnya, bahkan Swiss yang jadi juara grup.

Performa buruk selepas jadi juara Euro 2020 adalah penyebabnya. Sebab mereka cuma menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya di kualifikasi, itu pun atas tim sekelas Estonia dengan skor 5-0.

Maka boleh dibilang Italia sudah menyusahkan diri sendiri dengan kondisi saat ini dan sudah pasti para pemain merasa kecewa. Meski demikian, para penggawa Italia tak mau lama-lama meratapinya.

Sebab, Italia punya laga penting Maret nanti demi mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 sehingga harus fokus mempersiapkan diri.

"Kami tidak bisa berbuat apapun saat ini. Kami punya laga playoff Maret nanti dan kami akan memberikan yang terbaik," ujar pelatih Roberto Mancini kepada Rai Sport.

"Fokus kami kini adalah laga bulan Maret nanti," timpal penyerang Timnas Italia Andre Belotti.

(mrp/ran)

ADVERTISEMENT