ADVERTISEMENT

Jorginho Masih Pantas Dijagokan Menang Ballon d'Or?

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 21:00 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 12: Jorginho of Italy reacts after the missing a penalty during the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Italy and Switzerland at Stadio Olimpico on November 12, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images)
Jorginho ditenangkan rekannya saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Swiss. (Foto: Getty Images/Marco Rosi)
Jakarta -

Jorginho salah satu pemain yang dijagokan memenangi Ballon d'Or. Setelah apa yang terjadi bersama Timnas Italia, Jorginho masih pantas dijagokan?

Jorginho sukses besar dalam karier sepakbolanya sepanjang tahun 2021. Ada gelar Liga Champions yang diraih bersama Chelsea dan Piala Eropa dengan Timnas Italia.

Pria kelahiran Imbituba, Brasil, tersebut malah mendapatkan penghargaan pemain terbaik UEFA Men's Player of the Year 2020/2021. Namanya kemudian digadang-gadang sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

Sejauh ini ada 30 pemain sepakbola pria masuk dalam nominasi pemenang Ballon d'Or 2021. Jorginho tentu ada dalam daftar tersebut, namun apa sampai saat ini masih pantas menjadi kandidat pemenang?

Jorginho sejauh ini menjadi pemain yang bernasib sial dalam melakukan eksekusi penalti. Dia nyaris bikin Italia gagal juara Piala Eropa saat eksekusinya di adu penalti gagal, yang padahal bisa membuatnya jadi penentu gelar.

Jorginho kemudian dua kali gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti. Semua itu terjadi dua pertemuan melawan Swiss di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan andai berbuah gol, tiket ke Qatar bisa langsung disegel.

Italia pada akhirnya harus melalui babak play-off karena menjadi runner-up Grup C di bawah Swiss. Fase ini bakal sangat rumit dan Azzurri bisa saja untuk kedua kalinya secara beruntun gagal ke Piala Dunia.

Jorginho sepanjang musim ini sudah tampil 15 kali untuk Chelsea di semua ajang. Ada tiga gol dicetak yang semua lewat titik putih dan satu assist.

Dari rangkaian kegagalan Jorginho membawa dampak besar untuk Timnas Italia, bisa saja para voters berubah pikiran.



Simak Video "Coman Diincar The Blues, Napoli Ingin Bawa Balik Sarri dan Jorginho"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT