ADVERTISEMENT

Tak Ada Erling Haaland di Piala Dunia 2022

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 10:00 WIB
MALAGA, SPAIN - JUNE 06: Erling Haaland of Norway looks dejected during the International Friendly match between Norway and Greece at Estadio La Rosaleda on June 06, 2021 in Malaga, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Tak ada Erling Haaland di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images/Fran Santiago)
Jakarta -

Mesin gol Borussia Dortmund Erling Haaland harus rela tak bisa berlaga di Piala Dunia 2022. Hal ini terjadi usai Norwegia tersisih di kualifikasi.

Norwegia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 usai tumbang 0-2 dari Belanda di De Kuip pada laga terakhir kualifikasi Grup G zona Eropa, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Norwegia datang ke laga ini dengan misi wajib menang untuk menjaga asa ke Qatar.

Tugas sulit di markas Belanda ini harus dilakoni Lovene tanpa Haaland yang cedera. Norwegia sempat mampu menahan gempuran Belanda hingga 10 menit akhir laga.

Namun, gawang tim tamu akhirnya bobol pada menit ke-84 akibat gol Steven Bergwijn. De Oranje kemudian melengkapi kemenangan mereka lewat gol dari Memphis Depay.

Belanda berhak lolos langsung ke Piala Dunia 2022 usai memuncaki Grup G dengan 23 poin. Sementara, tiket play-off didapat Turki yang berada di urutan kedua dengan 21 poin.

Turki pada laga terakhir Grup G mampu menang 2-1 atas Latvia. Haaland dkk harus mengubur mimpi ke Piala Dunia 2022 karena hanya berada di peringkat ketiga dengan 18 angka.

Beberapa pihak tentu menyesalkan absennya Haaland di Piala Dunia 2022. Pasalnya, penyerang 21 tahun ini tengah dalam performa terbaiknya.






Haaland tetap tampil tajam musim ini dengan mampu mengemas 13 gol dari 10 laga bersama Borussia Dortmund. Ia juga terbilang tampil cukup baik di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Haaland mampu mengemas lima gol selama kualifikasi. Namun, penampilannya banyak terganggu oleh cedera hingga harus absen di empat laga terakhir Norwegia.

Skuad Norwegia juga sebenarnya punya pemain yang cukup baik untuk menyokong Erling Haaland. Mereka memiliki Martin Odegaard (Arsenal), Jens Peter Hauge (Entraicht Frankfurt), dan Mohamed Elyounoussi (Southampton).

Namun, kiprah mereka takkan kita lihat di Qatar nanti karena Norwegia kalah bersaing dengan Belanda dan Turki.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT