ADVERTISEMENT

Southgate Segera Teken Kontrak Baru, Gajinya Naik

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 15:00 WIB
England coach Gareth Southgate applauds spectators after the World Cup 2022 group I qualifying soccer match between San Marino and England at Olympic Stadium, in Serravalle, San Marino, Monday, Nov. 15, 2021. England won the match 10-0. (AP Photo/Antonio Calanni)
Gareth Southgate bakal diperpanjang kontraknya di Timnas Inggris (AP/Antonio Calanni)
Serravalle -

Kelolosan Timnas Inggris ke Piala Dunia 2022 berbuah manis untuk Gareth Southgate yang bakal dihadiahi kontrak baru. Tak cuma itu, Southgate juga naik gaji.

The Three Lions memastikan diri lolos ke putaran final di Qatar tahun depan, setelah mengalahkan San Marino 10-0 di laga pamungkas kualifikasi, Selasa (18/11/2021) dini hari WIB kemarin.

Inggris finis dengan status jawara Grup I, mengumpulkan 26 poin dan tidak terkalahkan. Performa mantap ini melanjutkan apa yang diperlihatkan Inggris di Euro 2020 lalu saat jadi finalis sebelum dikalahkan Italia.

Nama Southgate pun makin harum karena dia berhasil membawa Inggris melaju lagi ke Piala Dunia, setelah finis posisi keempat di Rusia tiga tahun lalu. Maka wajar jika Federasi Sepakbola Inggris (FA) puas dengan kinerja Southgate.

Maka dari itu, FA berencana untuk mengadakan pembicaraan dengan Southgate dalam waktu dekat perihal kontrak baru. Saat ini Southgate cuma punya kontrak hingga Piala Dunia 2022.

Setelah ini, Southgate akan diperpanjang kontraknya sampai musim panas 2025 atau berdurasi 2,5 tahun. Gajinya pun naik, dari 3 juta paun per tahun menjadi 5 juta paun.

"Kini saat yang tepat untuk berdiskusi dengan Direktur Teknik FA John McDermott dan CEO Mark Bullingham untuk menyelesaikan semuanya. Tapi, saya rasa prosesnya tidak akan ribet kok," ujar Southgate seperti dikutip Daily Mail.

Setelah kontrak baru selesai, Gareth Southgate akan membicarakan soal persiapan Inggris di Qatar nanti, termasuk markas tim. Selain itu, Southgate kabarnya meminta ujicoba dengan dua tim kuat Maret nanti demi persiapan ke UEFA Nations League tahun depan

Menangani Inggris sejak 27 September 2016, Southgate punya 44 kemenangan, 14 seri, dan 10 kekalahan dari total 68 laga. Persentase kemenangannya adalah 64,7 persen.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT