Inggris Harus Percaya 'Football is Coming Home' Bisa Diwujudkan

ADVERTISEMENT

Inggris Harus Percaya 'Football is Coming Home' Bisa Diwujudkan

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 16 Nov 2021 16:00 WIB
Timnas Inggris tanpa ampun menggilas San Marino 10-0 di fase kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris pun melaju ke putaran final Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Inggris merayakan gol ke gawang San Marino di laga terakhir Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (Foto: Antonio Calanni/AP)
Serravalle -

Timnas Inggris melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan sensasional. The Three Lions kini harus yakin bisa berbicara banyak di Qatar.

Inggris memastikan kelolosan ke Qatar dengan gaya. Di pertandingan terakhir Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan San Marino, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB, Harry Kane dkk menang 10-0!.

Harry Kane bikin empat gol ke gawang San Marino, disusul satu gol dari Harry Maguire, Emile Smith-Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, Bukayo Saka, serta satu gol bunuh diri dari Filippo Fabbri.

Kemenangan itu membuat Timnas Inggris melenggang ke Piala Dunia 2022 Qatar berstatus juara Grup I dengan raihan 26 poin dari 10 laga [8 menang, 2 kali imbang]. Anak asuh Gareth Southgate unggul 6 poin dari Polandia, yang berada di peringkat kedua.

Bagi Inggris, performa apik ini memunculkan asa untuk bisa bersaing di Piala Dunia 2022. Apalagi sebelumnya, Inggris juga bisa menjejak final Euro 2020, namun kalah di final dari Italia.

Inggris sendiri sudah lama tak memenangi gelar bergengsi di level internasional. Terakhir, piala yang mereka angkat terjadi di Piala Dunia 1966.

Roy Keane, eks gelandang Irlandia yang juga eks kapten Manchester United, menyebut Inggris harus pede bisa meraih hasil oke di Qatar. Meski apa pun bisa terjadi selama jeda menuju Qatar, ia menilai Tim Tiga Singa harus optimistis bisa mewujudkan 'Football is Coming Home', slogan agar membawa pulang trofi sepakbola ke rumah.

"Itu harus, saya pikir dengan para pemain, potensinya, jelas banyak yang bisa berubah selama beberapa bulan ke depan. Tapi ya, pada saat ini. Inggris harus melihat pergi ke Piala Dunia percaya mereka bisa bersaing," kata Roy Keane, yang menjadi pundit ITV, dilansir Daily Mail.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT