ADVERTISEMENT

Parah! Tendangan Kungfu Vidal Bikin Bek Ekuador Terkapar

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 19:00 WIB
SANTIAGO, CHILE - NOVEMBER 16: Arturo Vidal of Chile and Felix Torres Caicedo of Ecuador fight for the ball  during a match between Chile and Ecuador as part of FIFA World Cup Qatar 2022 Qualifiers at San Carlos de Apoquindo Stadium on November 16, 2021 in Santiago, Chile. (Photo by Marcelo Hernandez/Getty Images)
Arturo Vidal tendangan kepala pemain Ekuador (Foto: Getty Images/Marcelo Hernandez)
Las Condes -

Arturo Vidal melakukan pelanggaran berbahaya di laga Chile vs Ekuador. Ia mengangkat kaki terlalu tinggi hingga menerjang kepala dari bek Ekuador Felix Torres.

Chile menjamu Ekuador di Estadio San Carlos de Apoquindo pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Chile memburu kemenangan di laga ini demi menjaga asa ke Qatar.

Namun, tuan rumah harus tertinggal cepat di menit ke-9 akibat gol dari Pervis Estupian. Dalam situasi sulit untuk timnya ini, Arturo Vidal justru melakukan tindakan berbahaya yang merugikan Chile pada menit ke-13.



Vidal yang berusaha menjangkau bola lambung mengangkat kakinya begitu tinggi. Ayunan kaki Vidal yang tak mengenai bola justru mendarat telak di wajah bek Ekuador, Felix Torres.


Torres langsung terkapar menerima terjangan dari Vidal. Wasit Fernando Rapallini yang memimpin laga langsung mengeluarkan kartu merah untuk Vidal.

Gelandang Inter Milan ini terlihat menyesali pelanggarannya ini. Ia tak melakukan protes dan berusaha meminta maaf kepada Torres.

Kehilangan Vidal, Chile semakin kesulitan karena kalah jumlah pemain. Ekuador kemudian menambah satu gol lewat Moises Caicedo di menit akhir untuk memastikan kemenangan 2-0.

Hasil ini membuat Chile melalui jalan terjal untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Chile saat ini berada di peringkat keenam pada klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 16 angka.

Hanya empat tim teratas dari zona CONMEBOL yang berhak lolos langsung ke Qatar. Sementara, peringkat kelima menjalani laga play-off.

Chile terpaut satu angka dari Peru dan Kolombia di peringkat keempat dan kelima. Pasukan Martin Lasarte harus berjuang mati-matian di empat laga tersisa.

La Roja dipastikan tanpa Arturo Vidal di tiga dari empat laga tersisa akibat menjalani hukuman larangan bermain. Hal ini tak lepas dari kartu merah langsung yang didapat pemain 34 tahun ini akibat menerjang Torres.

Lihat juga video 'Arturo Vidal Sedikit Lagi Gabung Inter Milan':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT