ADVERTISEMENT

Neymar Mau Pensiun Usai Piala Dunia, Danilo: Hati-Hati Bicara!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 07:00 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Neymar Jr. of Brazil cries after losing the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Neymar diminta hati-hati saat membuat pernyataan kepada media. (Foto: Getty Images/Alexandre Schneider)
Jakarta -

Neymar sempat mengindikasikan bakal pensiun dari Timnas Brasil selepas Piala Dunia 2022. Danilo ternyata tak senang mendengar hal itu dan dianggap bisa membahayakan.

"Hal itu sangat kompleks. Pemain dari tim lain berbicara soal hal itu. Toni Kroos pensiun dari Timnas Jerman belum lama ini, namun itu tidak menimbulkan kehebohan selayaknya ketika Neymar berbicara," kata Danilo selaku rekan Neymar di Timnas Brasil seperti dikutip dari Mirror.

"Dia harus berhati-hati ketika mengeluarkan pernyataan, jika dia berbicara seperti itu, tentu dia harus punya alasan. Orang yang bekerja sama dengannya jelas akan menganalisa situasi terkait dirinya."

Neymar adalah salah satu pesepakbola top yang kehidupan di dalam dan luar lapangan banyak disorot orang sampai tak jarang berakhir dengan kritik. Striker Paris Saint-Germain itu juga pernah mengungkapkan jika kesal saat kehidupan sosialnya dicampuri banyak pihak luar.

"Itu adalah masalah yang sangat pribadi, sulit untuk memberikan pendapat, karena saya tidak dapat merasakan perasaan yang sama dengannya. Saya harap dia bersama kami untuk waktu yang lama karena sangat menyenangkan melihatnya bermain dari dekat," Danilo menegaskan.

Neymar membuat debutnya bersama Selecao pada 2010. Hingga kini pemain bintang Paris St. Germain itu telah mengoleksi 115 caps dengan sumbangan 70 gol, torehan gol yang cuma kalah dari pemain legendaris Pele (77).

Neymar telah berlaga di dua Piala Dunia (2014, 2018) dan tiga Copa America (2011, 2015, 2021). Namun, pencapaian terbaik pesepakbola berusia 29 tahun itu di level senior internasional 'hanya' membawa Brasil memenangi Piala Konfederasi 2013.

"Kurasa itu [2022] akan menjadi Piala Dunia terakhirku. Aku melihatnya sebagai Piala Dunia terakhirku karena aku tidak tahu apakah aku punya kekuatan mental untuk menghadapi sepakbola lagi," kata Neymar bulan lalu.

"Aku memang akan melakukan segalanya untuk datang dengan baik, melakukan segalanya untuk juara dengan negaraku. Untuk mewujudkan impian terbesarku sejak aku masih kecil dan kuharap aku bisa melakukannya," Neymar menegaskan.



Simak Video "Intip Isi Hotel dan Apartemen Qatar yang Bakal Sambut Piala Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT