Balotelli Pede! Yakin Jadi Solusi Tumpulnya Lini Depan Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 20:23 WIB
ST GALLEN, SWITZERLAND - MAY 28:  Mario Balotelli of Italy looks on during the International Friendly match between Saudi Arabia and Italy on May 28, 2018 in St Gallen, Switzerland.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Mario Balotelli bisa menjadi solusi tumpulnya lini depan Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Roma -

Mario Balotelli berhasrat untuk kembali bermain di timnas Italia. Ia yakin bisa menjadi opsi mengatasi masalah tumpulnya lini depan Gli Azzurri.

Balotelli mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke timnas Italia. Penyerang 31 tahun ini terakhir kali membela Gli Azzurri pada Juli 2018.

Balotelli sebenarnya punya catatan cukup baik bersama Italia. Ia mampu mencatatkan 14 gol dan lima assist dari 36 penampilannya bersama La Nazionale.

Namun, perangai buruk Balotelli di luar lapangan banyak menghambat karirnnya. Balotelli kini berusaha lagi membangkitkan kariernya di klub Turki Adana Demirspor. Balotelli tampil cukup baik di Adana dengan mengemas lima gol dan dua assist dari 13 penampilan.

Balotelli mengatakan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, jelas sudah tahu kemampuannya. Pasalnya, Mancini pernah melatih Super Mario saat di Inter Milan dan Manchester City. Ia berharap Mancini memanggilnya pada bulan Maret mendatang saat Italia harus menjalani play-off untuk tiket ke Piala Dunia 2022.

"Saya merasa baik usai dua setengah tahun terakhir. Saya merasa siap untuk kembali ke tim nasional. Ini akan menjadi mimpi. Saya akan meninggalkan Turki dengan berjalan kaki sekarang jika saya tahu saya mendapat panggilan pada bulan Maret,"kata Balotelli dikutip dari Football Italia.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mancini. Dia hanya perlu memberi tahu saya apa yang dia inginkan dari saya sehingga saya bisa kembali ke tim nasional. Dan saya akan melakukannya," jelasnya.

Balotelli bisa menjadi solusi dari tampil tumpulnya lini depan Italia dalam beberapa laga terakhir. Ciro Immobile dan Andrea Belotti yang kerap jadi tumpuan di lini depan bermain tak optimal.

Masalah ini pula yang bikin Italia gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022 dan harus berjuang di play-off. Di lima laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia, Italia hanya mampu sekali menang yaitu 5-0 atas Lithuania. Selain laga tersebut, Italia hanya bikin dua gol hingga sulit menang.

Balotelli juga sudah menegaskan siap berpartner dengan siapa saja di lini depan Gli Azzurri. Ia bisa menghadirkan opsi agar Italia bermain dengan dua penyerang berduet dengan Immobile.

"Dengan gaya bermain, saya bisa bermain dengan semua orang. Bahkan dengan Ciro [Immobile]. Apakah saya akan mengambil tendangan penalti? Saya tidak akan menjawab karena itu akan menimbulkan kontroversi, tetapi semua orang tahu saya eksekutor tendangan penalti. Setiap pesepakbola jelas bermimpi menjadi striker tim nasionalnya," ungkap Mario Balotelli menambahkan.

(pur/krs)