Tekad Balotelli Jadi Good Boy demi Balik ke Timnas Italia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 21:49 WIB
ST GALLEN, SWITZERLAND - MAY 28:  Mario Balotelli of Italy looks on during the International Friendly match between Saudi Arabia and Italy on May 28, 2018 in St Gallen, Switzerland.  (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Mario Balotelli bertekad untuk kembali berseragam timnas Italia (Foto: Claudio Villa/Getty Images)
Istanbul -

Mario Balotelli berusaha jadi good boy di Adana Demirspor demi tujuan untuk bisa kembali ke timnas Italia. Hal itu diungkapkan pelatih Adana, Vincenzo Montella.

Balotelli sempat dianggap sebagai salah satu penyerang paling berbakat di dunia. Namun, sikapnya indisiplinernya membuat Balotelli mulai meredup dalam beberapa musim terakhir.

Ia kini berada di klub promosi Liga Super Turki, Adana Demirspor. Jauh dari soroton, penyerang asal Italia ini perlahan mulai kembali unjuk ketajaman di klub berjuluk Mavi Simsekler ini.

Balotelli mampu mencetak empat gol dan dua assist dalam delapan laga bersama Adana Demirspor. Pelatih Adana yang juga dari Italia, Vincenzo Montella mampu dengan baik mengoptimalkan Balotelli.

Montella mengatakan bahwa Balotelli kini tampil dengan motivasi tinggi bersama Adana Demirspor. Pasalnya, mantan penyerang Inter Milan ini bertekad untuk bisa kembali berseragam timnas Italia.

Balotelli juga berusaha tak lagi banyak bertingkah dan sangat serius dalam berlatih demi menggapai tujuannya itu.

Balotelli terakhir kali membela Gli Azzurri adalah pada Juli 2018 di laga kontra Polandia dalam ajang UEFA Nations League. Pemain 31 tahun ini sebenarnya punya torehan gol yang cukup baik bersama timnas Italia. Ia mampu membuat 14 gol dalam 36 laga bersama La Nazionale.

"Dia menemukan bentuk terbaiknya dan dia termotivasi untuk tujuan yang hebat: kembali ke tim nasional. Saya akan melakukan segalanya untuk membantunya," kata Montella kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami banyak berbicara dan sejak saya di sini, dia berlatih dan selalu berperilaku baik, dia memiliki keinginan besar. Dia belum 100% fit tetapi ingin segera sampai di sana untuk mendapat panggilan dari Italia," jelasnya.

(pur/krs)