Timnas Inggris Tambah Kontrak Southgate Sampai 2024

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 22 Nov 2021 20:30 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - NOVEMBER 09: Gareth Southgate, Manager of England gestures during a training session at St Georges Park on November 09, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Gareth Southgate resmi teken kontrak baru dengan timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate diganjar kontrak baru berdurasi tiga tahun. Menyusul kelolosan Inggris ke putaran final Piala Dunia 2022.

Kesepakatan baru itu akan menahan Southgate dan asisten Steve Holland sampai akhir Piala Dunia 2024. Selain itu Southgate turut mendapatkan kenaikan gaji dari tadinya tiga juta pound sterling per tahun menjadi lima juta pound sterling per tahun.

Southgate sendiri pertama kali menangani Inggris pada 2016 usai menggantikan Roy Hodgson. Sejak dibesut Southgate, the Three Lions berkembang pesat dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2018, lalu mencapai final Piala Eropa 2020, final pertama mereka sejak menjuarai Piala Dunia 1966.

Gareth Southgate selanjutnya akan memimpin Inggris di Piala Dunia 2022 setelah memastikan kelolosan usai menghempaskan San Marino 10-0 pekan lalu.

"Saya senang karena Steve dan saya bisa memperpanjang masa tinggal kami di peran kami masing-masing. Ini tetaplah sebuah privilese yang sangat besar untuk memimpin tim ini," ujar Southgate dikutip Metro.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Mark, John, dan direksi atas dukungan mereka - dan tentu saja para pemain dan tim pembantu atas pekerjaan mereka."

"Kami memiliki sebuah kesempatan besar di depan kami dan saya tahu mereka dan fans semuanya antusias tentang apa yang bisa dicapai oleh skuad ini di masa depan," Southgate menambahkan.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)