ADVERTISEMENT

Sergio Ramos Bisa Debut di PSG Akhir Pekan Ini?

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 26 Nov 2021 22:20 WIB
PSGs Sergio Ramos smiles during players presentation before the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Strasbourg, at the Parc des Princes stadium in Paris, Saturday, Aug. 14, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Sergio Ramos berpeluang menjalani debutnya di Paris Saint-Germain akhir pekan ini. (Foto: Francois Mori/AP)
Paris -

Penantian Sergio Ramos di Paris Saint-Germain sebentar lagi berakhir. Bek Spanyol itu dikabarkan berpeluang tampil untuk pertama kalinya akhir pekan ini.

Ramos menjadi salah satu bintang yang direkrut PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Usai kontraknya di Real Madrid gagal diperpanjang, bek 35 tahun itu memilih Paris sebagai destinasi berikutnya.

Datang ke PSG, kondisi Ramos sedang kurang fit kala itu, sebab sedang cedera betis. Pemenang Piala Eropa 2008-2012 dan Piala Dunia 2010 itu akhirnya harus menunggu pulih untuk kembali merumput.

Cedera Ramos rupanya cukup rumit, sehingga lama pulihnya. Pemain yang juga pernah membela Sevilla itu akhirnya melewatkan banyak laga, sampai belum bisa turun sampai saat ini. Ia absen pada 19 laga yang sudah dilakoni PSG sejauh ini.

Dalam proses pemulihannya, sampai beredar kabar tak enak soal Ramos. PSG kabarnya ingin memutus kontrak sang pemain lantaran kondisi kesehatannya.

Namun, kabar positif berembus, saat Sergio Ramos sudah masuk skuad di pertandingan Liga Champions. Ketika Paris Saint-Germain dikalahkan Manchester City di Etihad Stadium, Ramos sudah masuk skuad, namun belum dimainkan.

Ramos kabarnya akan dimainkan akhir pekan ini di pertandingan Ligue 1 melawan Saint-Etienne, Minggu (28/11/2021). Menurut AS, Mauricio Pochettino akan memainkan Ramos menjadi starter.

Kebutuhan pemain sekelas Ramos di lini belakang PSG cukup mendesak saat ini. Sebab, gawang PSG kerap mudah bobol, di mana sudah delapan kali lawan menjebol gawangnya dari lima laga terakhir.

Paris Saint-Germain sendiri masih masih memimpin klasemen Ligue 1 hingga pekan ke-14. Lionel Messi dkk sudah mengoleksi 37 poin, unggul 11 angka dari Nice, yang berada di posisi kedua. Apakah Sergio Ramos bisa membantu timnya tetap melesat akhir pekan ini?

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT