Mendy Pede Raih Lev Yashin Award 2021

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 18:30 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Edouard Mendy of Chelsea waves to the crowd at full-time after the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Malmo FF at Stamford Bridge on October 20, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Edouard Mendy yakin raih gelar Ballon d'Or 2021 (Foto: (Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Kiper Chelsea, Edouard Mendy, yakin bisa memenangkan Lev Yashin Award 2021. Ini adalah gelar untuk kiper terbaik dunua yang diberikan di acara gala Ballon d'Or.

Lev Yashin Award penghargaan yang dibuat France Football. Penghargaan ini menjadi bagian dari Ballon d'Or yang merupakan trofi bergengsi untuk pemain terbaik dunia yang digagas oleh media Prancis tersebut.

10 nama kandidat peraih Lev Yashin Award 2021 sebelumnya telah dirilis. 10 nama yang bakal memperebutkan trofi ini adalah Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain/Italia), Ederson Moraes (Manchester City/Brasil), Kasper Schmeichel (Leicester City/Denmark), Edouard Mendy (Senegal/Chelsea), dan Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgia), Keylor Navas (PSG /Kosta Rika), Emiliano Martinez (Aston Villa/Argentina), Manuel Neuer (Bayern Munich/Jerman), Jan Oblak (Atletico Madrid/Slovenia), Samir Handanovic (Inter Milan/Slovenia)



Pemenang Lev Yashin Award 2021 bakal diumumkan dalam rangkaian acara gala Ballon d'Or 2021, Senin (29/11/2021). Menjelang pengumuman ini, Mendy yakin bisa mengalahkan sembilan kandidat lainnya untuk merengkuh Lev Yashin Award.

Kepercayaan diri Mendy ini didasari karena dirinya tampil apik bersama Chelsea sepanjang tahun ini. Mendy menjadi sosok kunci dibalik keberhasilan The Blues meraih gelar Liga Champions 2020/2021.

Di ajang tersebut, Mendy hanya tiga kali kebobolan dengan membuat sembilan cleansheet. Performa kiper 29 tahun ini juga terbilang konsisten di Liga Inggris.

Ia musim ini untuk sementara membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris. Ia hanya kebobolan lima gol dan menorehkan tujuh cleansheet di Liga Inggris 2021/2022.

Mendy secara total membuat 23 cleansheet dalam 43 penampilannya di Liga Inggris sejak didatangkan dari Rennes pada musim panas 2020.

"Tentu saja saya pikir saya bisa memenangkannya," ujar Mendy dikutip dari BBC

"(Jika saya memenangkannya) saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang pantas saya dapatkan. Itu telah berusaha keras untuk mendapatkan hal tersebut, jadi itu akan menjadi kebanggaan besar mengingat perjalanan karier saya," jelasnya.

(pur/krs)