Neymar Cedera Pergelangan Kaki, Absen Dua Bulan

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 04:00 WIB
PSGs Neymar looks on during the French League One soccer between Saint-Etienne and Paris Saint Germain, in Saint-Etienne, central France, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Neymar absen dua bulan akibat cedera pergelangan kaki. (Foto: AP/Laurent Cipriani)
Paris -

Neymar didera cedera pergelangan kaki saat membela Paris Saint-Germain pekan lalu. Striker Brasil itu absen paling lama dua bulan guna menjalani pemulihan.

Neymar tampil sebagai starter kala PSG bertanding ke markas Saint-Etienne di Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11/2021). Les Parisiens menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Nasib buruk dialami Neymar pada menit ke-83. Dia mendapat gangguan dari pemain Saint-Etienne, Yvann Macon, yang melancarkan tekel dari belakang kepadanya.

Neymar dapat menghindari tekel tersebut dengan sedikit meloncat. Namun saat mendarat di lapangan, kaki kirinya menumpu pada kaki Macon, sehingga membuat dirinya terpeleset dengan kaki kirinya tertekuk ke dalam.

Neymar tampak kesakitan dan langsung berteriak di lapangan. Eks bintang Barcelona itu akhirnya ditandu keluar lapangan dan digantikan dengan Eric Ebimbe.

Paris Saint-Germain langsung mengadakan pemeriksaan kepada Neymar. Hasilnya, bintang 29 tahun itu menderita cedera pergelangan kaki dan harus menjalani pemulihan paling lama 8 minggu atau 2 bulan.

"Pemeriksaan yang dilakukan tadi malam mengkonfirmasi bahwa Neymar Jr menderita cedera pergelangan kaki kiri yang terkilir dengan kerusakan ligamen. Dia diperkirakan tidak tersedia selama 6 hingga 8 minggu. Pembaruan baru akan dilakukan dalam 72 jam untuk mengklarifikasi diagnosis," begitu isi pernyataan resmi PSG, Senin (29/11).

Neymar angkat bicara terkait kondisinya saat ini. Dia berharap bisa segera pulih dan kembali ke tim dengan lebih kuat.

"Mari kita menjalani pemulihan, sayangnya kemunduran ini adalah bagian dari seorang atlet. Sekarang itulah yang Anda miliki, angkat kepala Anda dan mari kita pergi. 'Saya akan kembali lebih baik dan lebih kuat'," tulis Neymar di akun Instagram miliknya.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)