Viral Muka Masam Mbappe Saat Gala Ballon d'Or 2021

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 15:40 WIB
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 29: Kylian Mbappé (FRA/PSG) attends the Ballon DOr  photocall at Theatre du Chatelet on November 29, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Viral wajah masam Kylian Mbappe di Ballon d'Or 2021. (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)
Paris -

Kylian Mbappe menyedot sedikit perhatian di Gala Ballon d'Or 2021. Penyerang Paris Saint-Germain itu memperlihatkan raut wajah tidak mengenakkan di tengah-tengah acara.

Mbappe hadir dalam malam penghargaan individual prestisius itu yang dilangsungkan di Theatre du Chatelet, Paris pada Senin (29/11/2021) waktu setempat. Pesepakbola berusia 22 tahun itu memang menjadi salah satu dari 30 nominator pemenang Ballon d'Or 2021.

Dikutip dari SportBible, Mbappe penuh senyuman ketika dia menandatangani sebuah jersey timnas Prancis untuk pebalap F1 Esteban Ocon, yang mempersembahkan penghargaan-penghargaan di acara tersebut bersama Fernando Alonso.

Akan tetapi, mimik Kylian Mbappe berubah menjadi kecut setelah penyelenggara mengumumkan bahwa dia hanya menempati peringkat sembilan Ballon d'Or 2021. Kamera televisi langsung menyorot Mbappe yang duduk di antara rekan setimnya Lionel Messi dan Luis Suarez.



Pada ranking Ballon d'Or 2021 yang telah dirilis Mbappe hanya mendapatkan 58 poin dalam pemungutan suara yang dilakukan oleh para jurnalis sepakbola Eropa. Ini adalah posisi terburuk Mbappe sejak masuk dalam daftar itu pada 2017.

Lionel Messi diumumkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2021 dengan perolehan 613 poin. Mantan ikon Barcelona itu hanya unggul 33 poin dari mesin gol Bayern Munich Robert Lewandowski dan pemain andalan Chelsea Jorgino (460 poin) di posisi ketiga.

Tidak sedikit yang mengira bahwa kegagalan Mbappe ini akan semakin memotivasi si pemain untuk meninggalkan PSG demi bermain di Spanyol. Masa depan pemenang Piala Dunia 2018 itu masih santer dispekulasikan lantaran belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada musim panas tahun depan.

Namun, PSG tampak mengindikasikan, mereka akan mati-matian mempertahankan Mbappe. Presiden klub Nasser Al Khelaifi mengungkapkan harapan agar Mbappe bisa memenanginya suatu hari nanti.

"Kami sangat bangga dengan Messi. Ini adalah Ballon d'Or ketujuh untuk dia dan yang pertama untuk kami. Saya harap ini bukan yang terakhir, kami toh memiliki pemain-pemain hebat lainnya, Kylian Mbappe ingin memenanginya," kata dia dikutip AS.

(rin/krs)