ADVERTISEMENT

Penampakan Pose CR7 dan Drogba di Acara Ballon d'Or Bikin Fans Kesal

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 20:00 WIB
PSG player Lionel Messi holds the 2021 Ballon dOr trophy during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. Messi won the Ballon dOr for seventh time. (AP Photo/Christophe Ena)
Foto: AP/Christophe Ena
Jakarta -

Ada kontroversi di Ballon d'Or 2021. Yang ini menyoal penampakan pose dari Cristiano Ronaldo dan Didier Drogba di atas panggung.

Ronaldo sendiri sejatinya absen dari gelaran di kota Paris tersebut, yang memunculkan Lionel Messi sebagai pemenang dari Ballon d'Or 2021. Itu adalah Bola Emas ketujuh buat La Pulga.

Di bawah Messi, ada Robert Lewandowski dan Jorginho di posisi kedua dan ketiga daftar pemenang. Untuk kali pertama sejak 2007, nama CR7 tidak masuk posisi tiga besar.

Ketidakhadiran Cristiano Ronaldo turut dibarengi kontroversi, lantaran ia sempat mengkritik penyelenggara Ballon d'Or. Ia mengecam mengecam Pascal Ferre, jurnalis Prancis sekaligus pemimpin redaksi majalah France Football, penggagas Ballon d'Or, dan menyebutnya pembohong.

Tudingan CR7 muncul karena Ferre sebelumnya menyebut Ronaldo punya satu ambisi saja sebelum pensiun yakni mengalahkan Messi dalam urusan jumlah trofi Ballon d'Or.

Kemenangan Lionel Messi, yang kini punya dua Ballon d'Or lebih banyak ketimbang Ronaldo, juga memicu kontroversi. Ada perdebatan mengenai kelayakannya meraih trofi itu dibandingkan dengan Lewandowksi atau Jorginho.

Salah satu kontroversi lain hadir di atas panggung Ballon d'Or 2021, terkait dengan absennya Cristiano Ronaldo di acara tersebut. France Football rupanya ingin menjadikan hal ini sebagai kelakar dengan "menghadirkan" CR7.

Dalam layar di atas panggung pada saat itu, tetiba muncul sosok Cristiano Ronaldo di samping Didier Drogba -- yang jadi salah satu pengisi acara di Gala Ballon d'Or. Keduanya bertelanjang dada dan cuma mengenakan celana boxer, saat berpose untuk tampil di bagian sampul majalah ngetop Vanity Fair.




Adegan ini memang terlihat memunculkan senyum dan tawa di wajah sejumlah pesepakbola yang hadir. Termasuk Robert Lewandowksi, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. Di sisi lain, seperti dilansir SportBible, banyak fans tidak terima.

Di antara fans yang kesal itu, umumnya merasa ajang Ballon d'Or sebagai sebuah acara buat jajaran pesepakbola terbaik dunia sudah bersikap tak respek kepada salah satu pemain paling hebat.





Ada pula yang menyebut bahwa jika hendak bercanda dengan Drogba yang ada di atas panggung, kenapa tidak memasang fotonya saat sendirian saja -- dan justru memilih yang bersama Cristiano Ronaldo. Apalagi Drogba pun dianggap terkejut karena kemudian bertanya-tanya "kenapa?".







Kalau menurut detikers bagaimana?

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT