Kini Ada Messi, tapi Jangan Berekspektasi PSG Menang Besar Terus

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 11 Des 2021 13:45 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi (2nd R) is congratulated by team mates after scoring a goal during the UEFA Champions League first round day 6 Group A football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Club Brugge, at the Parc des Princes stadium in Paris on December 7, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Angel Di Maria menegaskan, PSG tidak selalu bisa menang besar meski ada Lionel Messi. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Angel Di Maria sadar dengan ekspektasi besar pada Paris St. Germain setelah kedatangan Lionel Messi. Tapi bukan berarti PSG akan selalu bisa menang besar.

Megabintang sepakbola Argentina itu berlabuh di Parc des Princes pada musim panas lalu setelah meninggalkan Barcelona. Kehadiran Messi menambah glamor skuad PSG usai menggaet Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos di jendela transfer yang sama.

Tidak salah jika PSG digadang-gadang akan dengan mudah menguasai sepakbola domestik sekaligus dituntut untuk merebut gelar juara Eropa pertamanya. Adapun tuntutan lain di mana PSG mesti menyuguhkan permainan yang menghibur.

"Kupikir di laga terakhir melawan Club Brugge kami telah menunjukkan bahwa kami tampil bagus," kata Di Maria kepada ESPN.

"Wajar jika ada ekspektasi besar dengan kedatangan Messi. Kurasa orang-orang selalu berekspektasi kami menang 4-0, 5-0. Sepakbola kan tidak seperti itu. Sepakbola itu sedikit demi sedikit dan menyatukan bagian-bagiannya bersama-sama."

Lionel Messi terus dikritik karena belum kinclong-kinclong amat bersama Les Parisiens. Saat ini peraih tujuh Ballon d'Or itu telah mengemas enam gol plus empat assist dalam 14 penampilannya di seluruh kompetisi.

Di Maria percaya Messi mulai menyesuaikan dengan gaya permainan klub barunya. "Tapi ketika berhubungan dengan sepakbola, segalanya dilakukan sedikit demi sedikit. Itu adalah sebuah perubahan besar bagi dia dan dia harus beradaptasi pada pemain-pemain baru dan cara bermain yang baru di PSG, yang bermain cepat dalam serangan sedangkan Barcelona terbiasa menguasai bola," lanjut winger Argentina ini.

"Kami mencoba menyeimbangkan semuanya sedikit demi sedikit, dan dia juga memastikan dia beradaptasi kepada kami dan sebaliknya," ucap Di Maria tentang Messi di PSG.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)