ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Boca Juniors: Blaugrana Kalah Adu Penalti di Maradona Cup

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 15 Des 2021 02:14 WIB
Spanish Barcelonas Sergino Dest, right, fights for the ball with and Argentinas Boca Juniors player Villa Sebastian during their match on Maradona Cup at the Marsol Park Stadium, in Riyadh, Saudi Arabia, Tuesday, Dec. 14, 2021. (AP Photo/Mohammed Almsaad)
Foto: AP/STR
Riyadh -

Barcelona kalah melawan Boca Juniors di Maradona Cup lewat adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Barcelona vs Boca Juniors berlangsung di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi, Rabu (15/12/2021) dini hari WIB. Pada laga ini, Dani Alves turun sebagai starter.

Barcelona mengancam pertahanan Boca Juniors di menit keenam. Riqui Puig melepaskan sebuah tembakan yang masih bisa diantisipasi kiper Agustin Rossi.

Philippe Coutinho gantian mengancam Boca di menit ke-16. Lewat kerja sama dengan Sergino Dest, gelandang Barcelona itu melepaskan tembakan, tapi belum menghasilkan gol.

Dani Alves sangat menonjol di laga ini. Messi sudah berusia 28 tahun dan bermain sebagai full-back kanan, Alves nyaris merobek gawang Boca di menit ke-18.

Barcelona nyaris kebobolan di menit ke-29. Sebuah bola dari tembakan Sebastian Villa masih sedikit melebar dari gawang Neto.

Pertandingan mulai terbuka setelah berjalan setengah jam. Barcelona dan Boca Juniors saling gantian menyerang, tapi sampai turun minum tak ada gol yang tercipta.

Barcelona berhasil memimpin 1-0 lebih dulu di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-52. Sebuah gol tercipta lewat Ferran Jutgla, yang berhasil menepatkan bola ke sudut gawang Rossi.

Boca Juniors sempat nyaris menyamakan skor di menit ke-57. Sebastian Villa lepas dari posisi offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Neto, tapi masih juga gagal berbuah gol.

Boca Juniors akhirnya mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-77. Exequiel Zeballos, yang masuk di awal babak kedua, sukses melesakkan gol setelah menyambar bola dari hasil umpan silang mendatar.

Tak ada gol tambahan sampai laga 90 menit tuntas. Pemenang di laga ini kemudian ditentukan lewat adu penalti.

Barcelona kalah 2-4 dalam adu tos-tosan. Boca Juniors selaku tim yang menendang pertama seluruh eksekutornya mampu menjalankan tugas. Barcelona sempat dua kali mengimbangi di awal lewat eksekusi Dani Alves dan Jutlga, namun Matheus Pereira dan Guillem Jaime gagal menjalankan tugasnya.

Akibat Barcelona gagal pada penendang ketiga dan keempat, eksekutor kelima tidak perlu turun. Hal tersebut diikuti dengan mulusnya empat eksekutor Boca.

Susunan Pemain:

Barcelona: Neto; Alves, Eric, Lenglet, Balde; Álvaro Sanz, Coutinho, Riqui; Dest, Demir, Jutglà.

Boca Junior: Rossi, Advíncula, Izquierdoz, Rojo, Fabra, Almendra, Campuzano, Ramírez, Cardona, Vázquez, Villa.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT