Maradona Cup: Barcelona Vs Boca Juniors di Arab Saudi

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 26 Okt 2021 01:03 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - NOVEMBER 26: A shirt with the image of former football star Diego Maradona hangs on a fence on November 26, 2020 in Buenos Aires, Argentina. Diego Maradona, considered one of the biggest football stars in history, died at 60 from a heart attack on Wednesday in Buenos Aires.  (Photo by Tomas Cuesta/Getty Images)
Barcelona bertemu dengan Boca Juniors dalam laga persahabatan Maradona Cup. (Foto: Getty Images/Tomas Cuesta)
Jakarta -

Barcelona vs Boca Juniors bakal tersaji di Arab Saudi. Duel itu untuk mengenang mendiang Diego Maradona.

Kepergian legenda sepakbola asal Argentina itu saat ini sudah mau berjalan satu tahun. Maradona wafat akibat henti jantung dan menghembuskan napas terakhir di rumahnya, Rabu (25/11/2020).

Demi mengenang Maradona, Barcelona dan Boca Juniors menjadwalkan laga persahabatan di Stadion Mrsool Park, Riyadh, Arab Saudi. Pertandingan dengan tajuk Maradona Cup tersebut bergulir pada 14 Desember 2021 waktu setempat.

Barcelona dan Boca Juniors adalah dua klub yang sudah menikmati jasa Maradona. Dia bermain untuk Boca Junior pada 1981 sampai 1982 untuk kemudian memperkuat Barcelona hingga 1984.

Barca dan Boca Juniors telah bertemu sepuluh kali, terakhir untuk Trofi Joan Gamper pada 2018, yang dimenangkan Barca 3-0. Ini akan menjadi yang kedua kalinya Barcelona bermain di Arab Saudi, setelah negara itu menjadi tuan rumah Piala Super Spanyol pada 2020, dan bakal dilakukan lagi pada Januari 2022.

Maradona satu kali merasakan gelar liga bersama Boca Juniors. Saat bermain untuk Blaugrana, Maradona meraih Copa del Rey, Copa de la Liga, dan Piala Super Spanyol.

Maradona sangat berjasa untuk Argentina saat memenangi Piala Dunia 1986. Dia juga sangat dihormati di kota Naples setelah mampu membawa Napoli meraih gelar Scudetto dua kali sampai Piala UEFA.

Napoli adalah klub terlama yang diperkuat Maradona dalam karier sepakbolanya. Maradona berkostum Partenopei sejak musim panas 1984 sampai 1991.



Simak Video "Mantan Pacar Diego Maradona Diperiksa Kasus Perdagangan Manusia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)