Mancini: Italia Tim Kuat, Pasti Lolos ke Piala Dunia 2022

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 28 Des 2021 07:40 WIB
BELFAST, NORTHERN IRELAND - NOVEMBER 14: Head coach Italy Roberto Mancini looks on during a Italy training session at Windsor Park on November 14, 2021 in Belfast, Northern Ireland. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Roberto Mancini yakin TImnas Itaila lolos ke Piala Dunia 2022 (Getty Images/Claudio Villa)
Florence -

Roberto Mancini yakin betul Timnas Italia bakal lolos ke Piala Dunia 2022. Sebab, Gli Azzurri punya tim kuat untuk melakukannya.

Italia sebagai juara Eropa dikejutkan dengan performa buruk di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Italia cuma menang sekali dan seri empat kali, termasuk di dua laga terakhirnya.

Alhasil, Italia harus puas finis runner-up grup di bawah Swiss dan mengikuti babak playoff untuk bisa tampil di Qatar tahun depan. Sayangnya, jalan Italia menuju putaran final itu tidak mudah.

Sebab, Italia tergabung di pot yang sama dengan juara Eropa 2016 Portugal. Italia dan Portugal akan saling bunuh jika berhasil melaju ke final jalur A.

Ini tentu bukan skenario yang diinginkan oleh Italia ketika mereka harus berhadapan dengan lawan kuat seperti Portugal. Itu artinya Piala Dunia 2022 akan kehilangan salah satu favorit juara.

Tugas berat menanti Mancini yang harus membangkitkan permainan Italia yang lagi menurun. Meski demikian, Mancini tak pernah kehilangan keyakinan bahwa Italia bakal lolos.

Italia dianggap punya tim yang mumpuni untuk bisa menyingkirkan lawan-lawannya di fase playoff.

"Kami akan lolos ke Piala Dunia di Qatar karena kami kuat. Kami tim terbaik di Eropa, dan kami pantas jadi juara Euro kemarin," ujar Mancini di Football-Italia.

"Kami hanya kalah sekali di tiga tahun terakhir. Laga di mana kami kehilangan satu pemain. Kami tidak pernah kalah beruntun," sambungnya.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara di Stadio Renzo Barbera 24 Maret.

(mrp/ran)