Agar Lolos ke Piala Dunia, Italia Mesti Kenang Momen Positif di Euro 2020

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 16 Des 2021 04:00 WIB
FLORENCE, ITALY - MARCH 22: Coach assistants Daniele De Rossi (L) and Alberigo Evani chat during an Italy training sessionat Centro Tecnico Federale di Coverciano on March 22, 2021 in Florence, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Daniele De Rossi ingin Timnas Italia mengenang momen positif di Euro 2020 agar lolos ke Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Timnas Italia sedang berjuang di playoff untuk meraih tiket ke Piala Dunia 2022. Gli Azzurri harus melihat lagi momen bagus saat menjuarai Euro 2020.

Italia menjadi kampiun Eropa setelah mengalahkan Inggris. Dalam duel di Wembley, Tim Biru Langit menang adu penalti saat berhadapan dengan The Three Lions.

Setelah itu, Italia menurun. Hasil imbang di Kualifikasi Piala Dunia saat melawan Swiss dan Irlandia Utara yang mengirim tim asuhan Roberto Mancini harus berjuang ke Qatar lebih lama lagi.

Italia akan malawan Makedonia Utara dalam pertandingan semifinal playoff Piala Dunia 2022. Pertandingan itu akan berlangsung pada 24 Maret 2022.

Bagian staf pelatih Timnas Italia di Euro 2020, Daniele De Rossi, mengungkap yang harus dilakukan oleh Ciro Immobille cs agar bisa berlaga di Qatar.

"Setelah mencapai tinggak sejarah, sebuah momen kekacauan bisa mempengaruhi sisi psikologis. Kami sudah dekat dengan kualifikasi dengan timnas lain yang akan bermain di kualifikasi," kata De Rossi di Football Italia.

"Tak ada masalah, kami akan memainkan itu. Pengaturan ulang? Kami harus ingat bahwa empat bulan lalu kami merupakan tim terkuat di Eropa."

"Dari pada mengatur ulang, lebih baik untuk mundur dan melihat memori positif," kata dia menambahkan.



Simak Video "Ini La'eeb Maskot Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)