ADVERTISEMENT

Lionel Messi Kabarnya Sudah Negatif COVID-19

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 18:22 WIB
PSGs Lionel Messi holds the ball during the French League One soccer match between FC Lorient and Paris Saint-Germain at the Moustoir stadium in Lorient, western France, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Striker Paris Saint-Germain, Lionel Messi, kabarnya sudah negatif COVID-19. (Foto: Jeremias Gonzalez/AP)
Buenos Aires -

Lionel Messi sempat positif virus corona. Pemilik 7 Ballon d'Or itu kabarnya sudah negatif COVID-19 dan bisa kembali ke Paris Saint-Germain.

Messi dinyatakan positif virus corona pada Minggu (2/1/2022). PSG mengonfirmasi pemain Argentina itu positif COVID-19, bersama dengan Juan Bernat, Sergio Rico, dan Nathan Bitumazala.

"Empat pemain dites positif COVID-19 adalah Leo Messi, Juan Bernat, Sergio Rico, dan Nathan Bitumazala. Mereka sekarang sedang mengisolasi diri dan tunduk pada protokol kesehatan yang ada," tulis pernyataan PSG.

Lionel Messi masih berada di Argentina saat dinyatakan positif, usai berlibur Natal dan Tahun Baru. Ia harus mengisolasi diri, saat rekan-rekannya melawan Vannes di babak 32 besar Piala Prancis, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Kini pada Rabu (5/1/2022), ada laporan Messi sudah pulih. Media Argentina, Ole, menyebut Messi sudah resmi negatif dari COVID-19.

Dikabarkan sudah pulih, Messi disebut bisa meninggalkan Argentina dan kembali ke Paris. Selanjutnya, eks pemain Barcelona itu tinggal menjalani beberapa tes medis, sebagai bagian dari protokol kesehatan.

Messi tertular virus corona, tak lama setelah menghadiri sebuah pesta di Argentina. Hal itu terungkap dari foto seorang DJ, yang diunggah ke media sosial.

DJ itu, yang bernama Fer Palacio, kemudian dikecam karena dianggap menularkan virus corona ke Messi, sampai mendapat ancaman pembunuhan. Sang DJ kemudian membantahnya, dengan menegaskan sudah tes dan hasilnya negatif.

Lionel Messi sendiri baru direkrut PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain 34 tahun tersebut sudah bikin 6 gol dan 5 assist dari 16 penampilannya di Prancis.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT