ADVERTISEMENT

Lionel Messi Diklaim Bisa Tinggalkan PSG Akhir Musim Ini jika...

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 19:51 WIB
PSGs Lionel Messi celebrates after scoring his sides fourth goal during the Champions League Group A soccer match between PSG and Club Brugge at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Lionel Messi akan meninggalkan PSG jika gagal rebut Liga Champions di musim ini? (Foto: AP/Christophe Ena)
Barcelona -

Trofi Liga Champions diklaim akan krusial untuk masa depan Lionel Messi di Paris Saint-Germain. Messi bisa langsung pergi jika PSG gagal juara di musim ini.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu menyeberang ke PSG setelah menghabiskan lebih dari dua dekade di Barcelona. Kehadiran Messi dan beberapa pemain top lain seperti Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, dan Sergio Ramos otomatis menjadikan PSG sebagai kandidat terkuat juara Eropa 2021/2022.

Plus Les Parisiens mulai menunjukkan kemajuan dalam dua musim terakhir. Kylian Mbappe dkk selalu berhasil menjejak semifinal, termasuk saat mencapai final pertamanya pada 2020.

Namun demikian, laju PSG sejauh ini tidak semulus perkiraan. PSG hanya finis sebagai runner-up grup di bawah Manchester City untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Lobo Carrasco, mantan pemain Barcelona selama 11 tahun, meyakini Messi akan mendesak pergi dari PSG jika gagal merebut Liga Champions. Carrasco menilai pesepakbola berusia 34 tahun itu tidak menikmati kehidupan di Paris.

"Messi akan selalu merindukan gaya hidup yang pernah dia jalani di Barcelona," kata Carrasco kepada El Chiringuito. "Kalau dia sukses, yang berarti memenangi Liga Champions, dia bisa saja bertahan untuk setahun berikutnya."

"Kalau PSG tidak juara Liga Champions maka satu tahun sudah sangat lama," sambung pria Spanyol yang juga pernah melatih Ovideo di era 2000an itu.

"Saya kira dia tidak menyesali keputusannya dalam kaitannya dengan olahraga, tapi di level pribadi dia menyadarinya (dia sudah membuat keputusan)," Carrasco.

Misi Lionel Messi memenangi Liga Champions bersama PSG menghadapi ujian besar di babak 16 besar karena mesti menghadapi Real Madrid. Leg pertama big match itu akan dilangsungkan pada Februari mendatang.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT