Messi Saja Tak Akan Cukup Bawa PSG Juara Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 00:01 WIB
PSGs Lionel Messi celebrates after scoring his sides fourth goal during the Champions League Group A soccer match between PSG and Club Brugge at the Parc des Princes stadium in Paris, France, Tuesday, Dec. 7, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Patrice Evra berpendapat, Lionel Messi saja tidak akan cukup membawa PSG juara Liga Champions. (Foto: AP/Christophe Ena)
Paris -

Paris St. Germain otomatis menjadi favorit teratas Liga Champions setelah Lionel Messi bergabung. Namun, Messi diyakini tidak akan cukup membawa PSG juara.

Megabintang sepakbola Argentina itu menjadi salah satu dari sederet rekrutan fantastis PSG di musim panas. Messi merupakan salah satu pemain tersukses di Liga Champions setelah memenangi empat medali juara, yang seluruhnya didapat saat berseragam Barcelona.

Bersama PSG, Lionel Messi sukses mencetak lima gol dalam lima penampilan di fase grup. Akan tetapi, Les Parisiens belum tampak meyakinkan usai hanya finis sebagai runner-up di bawah Manchester City.

Tidak dipungkiri bahwa PSG hanya akan dianggap sukses pada musim ini apabila menjuarai Ligue 1 dan Liga Champions. Mantan pemain top Prancis, Patrice Evra, berpendapat bahwa PSG butuh lebih dari sekadar Messi untuk menjadi juara Eropa. Skuad PSG juga mesti memiliki mental juara.

"Mereka merekrut Messi, tapi dia bukan pemain yang akan membuat mereka memenangi Liga Champions," ujar Evra kepada Le Parisien, yang dikutip The Sun.

"Itu adalah usaha kolektif, sebuah kondisi mental dari segenap tim sebagai keseluruhan. Sama sekali tidak mudah, saya pernah bermain di lima final dan empat kali kalah," kata mantan pemain Manchester United dan Juventus itu.

Sebelum kedatangan Lionel Messi, PSG selalu berhasil menembus empat besar Liga Champions dalam dua musim terakhir. Di musim ini, investasi besar PSG akan menghadapi ujian sangat besar usai lolos ke babak 16 besar karena berjumpa dengan Real Madrid.



Simak Video "Andai Aku Messi..."
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)