Messi: Sembuh dari COVID-19 Lama Juga Ya...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 10:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24:  Lionel Messi of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Lionel Messi belum pulih total usai terpapar virus corona (Getty Images/Shaun Botterill)
Paris -

Lionel Messi mengaku kondisinya makin membaik. Tapi, pesepakbola Argentina itu kaget pemulihannya dari COVID-19 berjalan lambat.

Liburan akhir tahun Messi di Argentina tidak berjalan mulus karena dia dinyatakan positif COVID-19. Jadilah Messi harus melewatkan Malam Tahun Baru dalam kondisi diisolasi di rumahnya.

Alhasil, Messi harus melewatkan dua pertandingan Paris Saint-Germain di awal yakni menghadapi Vannes di babak 32 besar Piala Prancis dan Lyon di Ligue 1.

Messi sebenarnya sudah negatif COVID-19 sejak pekan lalu. Tapi sayang, kondisinya belum pulih 100 persen sehingga masih absen latihan bersama PSG.

Maka dari itu Messi kemungkinan besar bakal absen lagi saat PSG menjamu Brest, Minggu (16/1/2022) dini hari WIB besok. Pemulihan Messi terbilang lambat karena biasanya pemain sudah bisa latihan normal beberapa hari setelah negatif COVID-19.

Bahkan ada yang bisa langsung latihan sehari setelahnya. Kondisi ini lantas membuat Messi kaget karena tidak menyangka proses pemulihannya akan selama ini.

Oleh karenanya, Messi meminta fans PSG bersabar menantikan kehadirannya. Dia berjanji akan bermain secepatnya.

View this post on Instagram

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

"Seperti kalian tahu, saya sempat terpapar COVID dan saya ingin berterima kasih atas seluruh pesan yang diterima. Saya ingin bilang bahwa proses pemulihan lebih lama dari perkiraan saya, tapi saya hampir pulih dan tak sabar untuk segera bermain," ujar Messi sambil mengunggah foto bareng istrinya Antonella Roccuzzo di akun instagram-nya.

Jika Lionel Messi belum pulih juga dalam sepekan ke depan, maka kemungkinan akan melewatkan dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Chile (28 Januari) dan Kolombia (1 Februari).

Messi sejak gabung PSG baru bikin enam gol dari 16 laga, dengan hanya satu gol dibuatnya di Ligue 1.

(mrp/rin)