Alexia Putellas Pemain Wanita Terbaik FIFA 2021

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 06:30 WIB
FIFA President Gianni Infantino (R) announces the Best FIFA Womens Player 2021 award winner Alexia Putellas (on screen) during the Best FIFA Football Awards 2021 in Zurich on January 17, 2022. (Photo by Harold Cunningham / POOL / AFP)
Alexia Putellas dalam sambutannya melalui virtual. (Foto: AFP/HAROLD CUNNINGHAM)
Jakarta -

Alexia Putellas berhasil menjadi Pemain Wanita Terbaik FIFA 2021. Dia mengalahkan rekan satu timnya di Barcelona, Jennifer Hermoso.

Putellas adalah wanita Spanyol pertama yang berhasil menjadi pemain terbaik FIFA, Rabu (18/1/2022) dini hari WIB. Ini sekaligus menandai keberhasilannya mengawinkan dengan gelar Ballon d'Or yang didapat pada November lalu.

Pada dua penghargaan itu, Putellas juga mengungguli Jennifer Hermoso, yang sama-sama bermain untuk Barcelona. Pemain lainnya yang disisihkan oleh Putellas adalah Sam Kerr, pemain Chelsea asal Australia.

PARIS, FRANCE - NOVEMBER 29: Alexia Putellas (FC Barcelona) is awarded with the Ballon D'Or Trophy during the Ballon D'Or ceremony at Theatre du Chateleton November 29, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)Alexia Putellas saat meraih Ballon d'Or pada November 2021. (Foto: Aurelien Meunier/Getty Images)

"Saya sangat senang, saya senang. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan memberi selamat kepada mereka karena penghargaan ini untuk kami semua," kata Putellas, yang dikutip dari Independent.

"Penghargaan ini akan membuat kami bermain dengan motivasi yang sama untuk tahun berikutnya dan saya berharap kami bisa sukses besar lagi musim ini," tegasnya.

Christiane Endler dari Lyon dan Cile memenangkan penghargaan Kiper Wanita Terbaik FIFA. Dia menjadi kiper Amerika Selatan pertama yang meraih itu setelah mengalahkan Ann-Katrin Berger dan Stephanie Lynn Marie Labbe.

Manajer Chelsea, Emma Hayes, memenangkan penghargaan Pelatih Wanita Terbaik FIFA. Dia mengungguli manajer Inggris Sarina Wiegman dan mantan pelatih Barcelona Lluis Cortes.



Simak Video "Resmi Berpisah! Game FIFA Ganti Nama Jadi EA Sports FC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)