PSG Lega Messi Akan Absen Bela Argentina

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 11:30 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates scoring the opening goal against Bolivia during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022, in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Sept. 9, 2021. (Juan Roncoroni/Pool via AP)
Messi selalu hadir saat dibutuhkan Argentina. Foto: AP/Juan Roncoroni
Jakarta -

Lionel Messi akan absen membela Timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol pada Januari-Februari. Paris Saint-Germain pun lega dengan keputusan tersebut.

Di tengah pandemi COVID-19 yang kadang membuat pemain harus memilih antara membela klub atau timnas karena aturan karantina, Messi diketahui punya kesepakatan dengan PSG bahwa ia akan memprioritaskan Argentina jika dipanggil.

Itu sebabnya selama jeda internasional pada September, Oktober, dan November lalu Messi selalu hadir membela Tim Tango. PSG pun kena getahnya. Mereka sempat tak bisa menurunkan Messi di Liga Prancis karena yang bersangkutan masih menjalankan tugas negara.

Namun kini PSG boleh berbahagia, setidaknya untuk sementara. Dilaporkan Marca, Argentina tak akan memanggil Messi dalam laga Kualifikasi Piala Dunia menghadapi Chile (28 Januari) dan Kolombia (2 Februari).

Messi diistirahatkan karena urgensi kedua laga tersebut tak lagi tinggi, mengingat Argentina sudah dipastikan lolos ke Qatar. Apalagi Messi saat ini juga baru pulih dari COVID-19 yang ia derita saat liburan akhir tahun kemarin.

Dengan tidak melakukan perjalanan ke Amerika Selatan, PSG bisa mengontrol kondisi Messi dengan mudah. Les Parisiens butuh Messi dalam kondisi fit jelang menghadapi Real Madrid di leg pertama 16 besar Liga Champions pada 16 Februari mendatang.

Musim pertama Messi di PSG relatif kurang berjalan mulus. Ia baru turun 16 kali di seluruh ajang, mencetak 6 gol dan 5 assist.

(adp/krs)