Agen Benzema Geram Kliennya Tak Masuk XI FIFA FIFPRO 2021

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 21:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Karim Benzema of Real Madrid reacts after missing a chance during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Karim Benzema gagal menembus daftar XI FIFA FIFPRO 2021. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Karim Benzema tak masuk ke dalam pemain yang terpilih di tim terbaik FIFA FIFPRO 2021. Agen Benzema, Karim Djaziri, mengkritik hasil pemilihan tersebut.

Benzema menjadi salah satu penyerang terbaik dunia sepanjang tahun 2021. Bintang 34 tahun itu tampil tajam bersama Real Madrid dan Timnas Prancis, dengan torehan 46 gol dan 14 assist.

Catatan mentereng tersebut rupanya belum cukup mengantarkan Benzema menembus tim terbaik FIFA FIFPRO 2021. Namanya memang masuk daftar nominasi 23 pemain, tapi tidak terpilih ke dalam XI terbaik.

Karim Benzema kalah dari nama-nama terpilih seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, Erling Haaland dan Cristiano Ronaldo. Keempat pemain tersebut mendapatkan lebih banyak suara ketimbang Benzema.

Seperti diketahui, tim terbaik FIFA FIFPRO 2021 ditentukan berdasarkan sistem pemungutan suara yang dilakukan pemain dari setiap klub sepakbola profesional. Mereka diminta menyebutkan tiga pemain yang menurut mereka terbaik selama satu tahun kalender.

Absennya nama Benzema dalam daftar tim terbaik FIFA FIFPRO 2021 mendapat kritikan dari Karim Djaziri. Dia menyebut hal itu sebagai bentuk ketidakhormatan kepada sepakbola.

"Tidak menempatkan Benzema dalam starting eleven tahun ini menjadi bukti kurangnya penghormatan kepada sepakbola. Namun kami semua tahu kalau FIFA tidak memperhatikan masalah ini dan itu sudah lama sekali!" cuit Djaziri di akun Twitter miliknya, Selasa (18/1/2022).

Tidak hanya gagal menembus tim terbaik FIFA FIFPRO 2021, Karim Benzema juga terlempar dari persaingan tiga besar Pemain Terbaik FIFA 2021. Dia menempati posisi keempat dalam penghargaan tersebut.

Gelar Pemain Terbaik FIFA 2021 jatuh kepada striker Bayern Munich, Robert Lewandowski. Dia unggul atas Lionel Messi (Paris Saint-Germain) dan Mohamed Salah (Liverpool) yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

(bay/krs)