Benarkah Aubameyang Selundupkan Perempuan ke Hotel?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 21:33 WIB
(FILES) In this file photo taken on January 18, 2017 Gabons forward Pierre-Emerick Aubameyang reacts after missing a goal opportunity during the 2017 Africa Cup of Nations group A football match between Gabon and Burkina Faso at the Stade de lAmitie Sino-Gabonaise in Libreville. - Arsenal striker Pierre-Emerick Aubameyang has been allowed to leave the Gabon squad at the Africa Cup of Nations (CAN) in Cameroon and return to his club to continue his recovery from Covid-19, his national team coach said on January 17, 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)
Pierre-Emerick Aubameyang bantah selundupkan wanita ke kamar hotel (AFP/GABRIEL BOUYS)
Younde -

Pierre-Emerick Aubameyang diklaim membawa perempuan ke kamar hotel yang membuatnya dipulangkan Timnas Gabon. Striker Arsenal itu membantah keras.

Kapten Timnas Gabon itu sudah bergabung dengan rekan-rekannya untuk tampil di Piala Afrika 2021. Sayangnya, Aubameyang sudah absen sedari matchday pertama karena dinyatakan positif COVID-19.

Sialnya, dalam masa isolasi, Aubameyang didiagnosa mengalami masalah lesi jantung dari hasil tes yang dilakukan Federasi Sepakbola Afrika (CAF). Alhasil Aubameyang akhirnya dikembalikan ke klubnya Arsenal untuk dirawat lebih lanjut.

Tak cuma Aubameyang, rekan setimnya Mario Lemina juga dipulangkan karena persoalan serupa. Sebab kondisinya juga belum membaik sehingga percuma jika dipertahankan.

Sayangnya, di balik alasan kesehatan, ada alasan lain soal kepulangan dua pemain andalan Gabon itu, Menurut penuturan wartawan Filgoal Mohammad Abd Elazeem, Aubameyang dan Lemina diketahui membawa pulang wanita ke hotel tim dalam kondisi mabuk.

Hal ini lantas membuat Federasi Sepakbola Gabon berang karena menilai Aubameyang dan Lemina, sebagai dua pemain bintang harusnya bisa memberi contoh kepada rekan-rekannya.

Berita ini lantas menyebar cepat dan membuat situasi Aubameyang makin pelik. Sebab di Arsenal kondisi pemain 32 tahun itu lagi tidak bagus, karena diparkir sejak pertengahan Desember terkait masalah indisipliner.

Aubameyang lantas menyanggah isu liar tersebut, seraya memastikan kepulangannya ke London memang terkait kondisi kesehatan.

"Kita semua memang punya masalah yang kadang sulit untuk diselesaikan sendiri, lalu ditambah rumor yang makin membuat kacau," ujar Aubameyang di akun twitternya.

"Yang terpenting adalah kesehatan kami semua. Saya tidak ingin membicarakan soal rumor yang tidak benar dan saya harap timnas Gabon bisa melaju sejauh mungkin."

Gabon saat ini berada di posisi kedua Grup C dengan empat poin, selisih dua angka dengan calon lawannya Maroko di matchday terakhir. Mereka cuma butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021, terlepas apapun hasil Ghana vs Komoro.

(mrp/bay)