Cetak Gol Free Kick Bareng Maroko, Hakimi Minta Jatah di PSG

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 10:40 WIB
Moroccos defender Achraf Hakimi celebrates after scoring his teams second goal during the Africa Cup of Nations (CAN) 2021 round of 16 football match between Morocco and Malawi at Stade Ahmadou-Ahidjo in Yaounde on January 25, 2022. (Photo by Kenzo Tribouillard / AFP)
Hakimi minta jatah tendangan bebas di PSG (Foto: AFP/KENZO TRIBOUILLARD)
Yaounde -

Achraf Hakimi pamer kemampuan tendangan bebas dengan Maroko di Piala Afrika 2021. Namun di Paris Saint-Germain, ia tak mendapat jatah mengeksekusi bola mati.

Maroko mampu mengalahkan Malawi 2-1 di Ahmadou Ahidjo Stadium, Yaounde, Kamerun pada laga babak 16 besar Piala Afrika 2021, Rabu (26/1/2022) dini hari WIB. Maroko sempat tertinggal lebih dulu akibat gol dari Gabadinho Mhango di menit ke-7.

Singa Atlas bisa menyamakan kedudukan dari torehan Youssef En-Nesyri pada menit akhir babak pertama. Hakimi kemudian muncul sebagai pahlawan kemenangan Maroko berkat golnya di menit ke-70.

Gol bek sayap Paris Saint-Germain ini lahir dari sepakan bebas indah dari sisi kanan pertahanan Malawi. Ini bukan kali pertama tendangan bebas mematikan Hakimi berbuah gol di Piala Afrika 2021.

Sebelumnya, Hakimi juga mencetak gol dari cara dan posisi yang nyaris serupa kala Maroko imbang 2-2 dengan Gabon pada laga terakhir fase grup. Pemain 23 tahun ini belum bisa menilai mana yang lebih indah dari golnya ke gawang Malawi atau Gabon.

Namun, ia menegaskan torehannya ke gawang Malawi dan Gabon termasuk gol terbaik dalam kariernya. Hakimi juga mengungkap kemampuannya mengeksekusi bola buah dari latihan keras yang dilakukannya.

"Gol melawan Gabon itu indah, yang terbaik dalam karir saya, tapi hari ini saya juga beruntung, dengan satu gol lagi. Saya tidak tahu mana yang lebih indah, saya perlu melihatnya lagi, tetapi keduanya sulit untuk mencetak gol dari sudut itu," ujar Achraf Hakimi dikutip dari ESPN.

"Kadang-kadang saya melalukan hal semacam ini dalam latihan, dan itu berhasil -- saya bisa melakukannya dengan sangat baik -- jadi saya senang ketika saya bisa membuat sepakan semacam ini dalam perteandingan usai bekerja keras," jelasnya.

Meski begitu, Hakimi tak punya banyak kesempatan untuk pamer kemampuan dalam mengeksekusi bola mati kala membela PSG. Hal ini karena Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe jadi eksekutor utama tendangan bebas Les Parisiens. Ia bakal meminta 'jatah' tendangan bebas jika nanti balik ke Paris.

"Di Paris, kami memiliki banyak pemain yang bisa melakukan tendangan bebas. Ada Messi, Neymar, Mbappe, saya berusaha, tetapi itu sulit. Saya akan berbicara dengan mereka ketika saya kembali ke Paris. Saat ini saya fokus pada tim nasional, tetapi setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi di Paris," jelas Hakimi menambahkan.

(pur/krs)