PSG Belum Juga Juara Liga Champions, Zlatan Ibrahimovic Bilang Begini

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 11:00 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi (2nd R) is congratulated by team mates after scoring a goal during the UEFA Champions League first round day 6 Group A football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Club Brugge, at the Parc des Princes stadium in Paris on December 7, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
PSG di Liga Champions musim ini. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta -

Sebagai klub kaya, yang juga punya materi pemain jempolan, Paris Saint-Germain belum juga bisa Liga Champions. Apa kata Zlatan Ibrahimovic yang pernah main di PSG?

Selama beberapa tahun terakhir, PSG sedemikian dominan di ajang domestik. Sejak musim 2012/2013, sudah sembilan titel disabet Les Parisien -- cuma Monaco dan Lille yang bisa mengusik dominasi tersebut.

Pada periode itu pula PSG rutin diperkuat oleh pemain bintang. Jika pada era 2012-2016 ada Zlatan, kini PSG punya trisula maut dalam Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Namun, pada periode ketika dominan di Ligue 1 sejak 2012/2013, capaian terbaik PSG di Liga Champions hanyalah satu kali jadi runner-up. Sisanya adalah empat kali jadi perempatfinalis, tiga kali di 16 besar, dan sekali semifinal.

Ketika ditanya soal PSG yang masih saja baru sampai tahap memimpikan gelar juara Liga Champions, Zlatan Ibrahimovic membawa-bawa Chelsea.

"Melatih dan menangani skuad sarat pemain top tidaklah mudah. Sedari apa yang aku bisa lihat, PSG sedang melakukan apa yang mesti dikerjakan," kata Zlatan seperti dilansir RT.com.

"Menjadi nomor satu di dunia tidaklah terjadi dalam 24 jam. Itu adalah perjalanan maraton berisikan momen naik-turun. Chelsea butuh (9 tahun untuk juara Liga Champions) usai dibeli Roman Abramovich."

Penyerang asal Swedia itu juga ditanya mengenai kemungkinan balik ke PSG. Ia menjawab penuh percaya diri, "Aku akan jadi direktur olahraga PSG pada saat aku memang menginginkannya."

(krs/pur)