Apa Kabar Neymar? Sudah 2 Bulan Belum Bisa Beraksi Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 16:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24: Neymar of Paris Saint-Germain reacts after a missed chance during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Neymar kapan beraksi lagi di lapangan? (Getty Images/Laurence Griffiths)
Paris -

Sudah dua bulan Neymar tidak terlihat aksinya di lapangan hijau. Fans Paris Saint-Germain pun bertanya-tanya, kapan Neymar main lagi?

Neymar mengalami cedera engkel saat membela PSG di laga kontra Saint Etienne 28 November lalu. Cedera ligamen engkel kiri itu terbilang parah sehingga memaksa Neymar harus beristirahat selama 6-8 pekan depan.

Ada total 10 pertandingan sudah dilewatkan pemain 29 tahun tersebut dan juga dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Brasil pekan ini. Kehilangan Neymar tentu jadi kabar buruk untuk PSG dan Brasil.

Sebab, Neymar jadi andalan di lini serang tim masing-masing, terutama PSG yang membutuhkan tenaga Neymar untuk laga berat Februari nanti. Saat itu, PSG harus bertemu Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Meski Neymar diperkirakan bisa tampil lagi selepas jeda internasional, tepatnya saat menghadapi Lille 6 Februari, kekhawatiran itu tetap ada. Sebab, Neymar tak mungkin bisa langsung pulih 100 persen dan beraksi seperti sedia kala.

Apalagi Neymar tak sekali ini saja mengalami cedera engkel yang mungkin membuat si pemain berpikir dua kali, untuk buru-buru kembali. Beruntung PSG mendapat kabar baik terkait perkembangan kondisi Neymar.

Dalam keterangan resmi klub, Neymar sudah bisa berlari di lapangan dan menjalani adaptasi lagi dengan situasi di luar gym, untuk mempercepat proses pemulihannya.

"Neymar hari ini mulai berlari lagi dan memulai fase pemulihan di lapangan," ujar pernyataan PSG.

Melihat Neymar sudah bisa berlari, ada peluang besar dia bisa diturunkan pada leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid di Parc des Princes 15 Februari.

Sepanjang musim ini, Neymar baru bikin tiga gol dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Paris Saint-Germain.

(mrp/aff)