Kualifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Tundukkan Chile 2-1

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 28 Jan 2022 09:16 WIB
CALAMA, CHILE - JANUARY 27: Emiliano Martinez of Argentina jumps to save the ball during a match between Chile and Argentina as part of FIFA World Cup Qatar 2022 Qualifiers at Zorros del Desierto Stadium on January 27, 2022 in Calama, Chile. (Photo by Javier Torres-Pool/Getty Images)
Argentina mengalahkan Chile 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Pool)
Calama -

Argentina tetap meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2022 meski tanpa Lionel Messi. Menghadapi tuan rumah Chile, Argentina menang dengan skor 2-1.

Chile menjamu Argentina di Estadio Zorros des Desierto pada Jumat (28/1/2022) pagi WIB. Argentina tidak diperkuat Messi, yang tidak masuk skuad karena masih mengalami dampak virus corona.

Albiceleste mengejutkan publik tuan rumah setelah Angel Di Maria mencetak gol cepat di menit kesembilan. Chile kemudian membalas melalui tandukan Ben Brereton. Argentina kembali unggul berkat gol Lautaro Martinez di menit ke-34, dan mempertahankan keunggulannya sampai akhir laga.

Dengan hasil ini Argentina kukuh di peringkat kedua klasemen CONMEBOL usai mengoleksi 32 poin dari 14 pertandingan. Sementara itu Chile duduk di posisi ketujuh dengan perolehan 16 poin dari 15 laga, terpaut dua poin dari Uruguay di zona kelolosan otomatis.

Jalannya Pertandingan

Argentina membuka skor saat pertandingan baru berlangsung sembilan menit. Di Maria membawa Argentina mengungguli Chile 1-0 lewat gol cantik dari luar kotak penalti.

Di Maria menerima operan dari Rodrigo De Paul kemudian menusuk dari sisi kanan dengan melewati tiga pemain lawan. Di Maria kemudian melepaskan tembakan melengkung kaki kiri yang bersarang di sudut atas gawang Chile.

Chile hanya butuh 12 menit untuk menyeimbangkan skor. Ben Brereton menjebol gawang Argentina sehingga menjadikan kedudukan 1-1.

Dari sebuah serangan di sayap kanan, Marcelino Nunez mengirim umpan silang akurat yang menemui Brereton di dekat tiang. Brereton melakukan sundulan, bola meluncur ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Emiliano Martinez.

Setelah pertandingan melewati setengah jam, Argentina kembali di depan. Lautaro Martinez mengubah skor menjadi 2-1 pada menit ke-34.

Sebuah serangan dari tengah diakhiri Rodrigo De Paul dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, meski bisa ditangkis Claudio Bravo. Namun, bola rebound jatuh tepat di depan Lautaro yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang.

Selepas restart, kedua kesebelasan relatif berimbang. Pada menit ke-64, Chile memperoleh kesempatan bagus saat Montecinos mengirim operan yang membebaskan Mauricio Isla di kotak penalti. Namun, sentuhan pertama Isla buruk sehingga Nicolas Otamendi bisa menyapu bola.

Pertandingan semakin intens, sejumlah pelanggaran cukup keras dilakukan oleh pemain-pemain dari masing-masing kesebelasan.

Pada 10 menit terakhir, Argentina menampilkan pertahanan solid untuk menahan serangan berbahaya Chile. Sebuah umpan silang dari sayap kanan ditanduk Brereton lalu dihalau Otamendi. Bola rebound diteruskan dengan sepakan dari tepi kotak penalti namun beberapa bek Argentina pasang badan untuk menghalangi.

Emiliano Martinez membuat penyelamatan gemilang. Brereton meneruskan umpan silang dengan tandukan dari jarak dekat, namun Martinez melakukan refleks yang tepat untuk menghalau.

Pada empat menit terakhir, Chile melewatkan sebuah peluang emas. Crossing Montecinos gagal disapu Otamendi, sehingga menuju jalur Brereton. Sayang sekali, Brereton gagal menjangkau bola di tiang dekat.

Susunan Pemain
CHILE: Claudio Bravo (Brayan Cortes 35'), Medel, Maripan, Paulo Diaz (Isla 60'), Sebastian Vegas (Suazo 46'), Aranguiz, Erik Pulgar, Marcelo Nunez (Montecinos 60'), Alexis Sanchez, Vargas (Davila 85'), Brereton

ARGENTINA: Emiliano Martinez, Otamendi, Tagliafico, Molina, Alejandro Gomez, Di Maria (Angel Correa 85'), Paredes, De Paul (Lo Celso 71'), Lautaro Martinez (Julian Alvarez 78'), Nico Gonzalez (Acuna 70')



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)