COVID-19 Berefek Besar ke Lionel Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 27 Jan 2022 09:51 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 24:  Lionel Messi of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Manchester City and Paris Saint-Germain at Etihad Stadium on November 24, 2021 in Manchester, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Lionel Messi absen membela Argentina di jeda internasional kali ini (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Jakarta -

Lionel Messi absen membela Argentina di jeda internasional kali ini. Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menyebut bahwa Messi masih merasakan efek COVID-19.

Messi sempat terjangkit COVID-19 pada awal tahun ini. Pemain Paris Saint-Germain itu dinyatakan positif usai liburan akhir tahun di Argentina.

Meski sudah negatif COVID-19, Messi butuh waktu untuk kembali fit. Dia baru kembali berlatih bersama PSG pada pekan lalu, atau nyaris tiga minggu setelah dinyatakan positif virus corona, dan cuma main 27 menit akhir pekan kemarin.

Melihat kondisi Messi, pelatih Argentina Lionel Scaloni memutuskan untuk tidak memanggil mantan pemain Barcelona itu di jeda internasional kali ini.

"Jelas kami ingin Messi ada di sini. Saya ngobrol dengannya dan dia bilang bahwa COVID-19 punya efek besar untuknya," ujar Scaloni seperti dilansir Football Espana.

"Yang penting dia membaik, dan itulah kenapa saya memutuskan bahwa yang terbaik untuknya adalah tetap di klub," katanya.

Argentina akan menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chile (28 Januari) dan Kolombia (1 Februari). La Albiceleste sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

(nds/raw)