Para Pemain Chelsea Latihan dengan Latar Masjid yang Indah

Afif Farhan - Sepakbola
Senin, 07 Feb 2022 16:30 WIB
Chelsea
Foto: (dok Chelsea)
Abu Dhabi -

Skuad Chelsea sudah tiba di Abu Dhabi untuk mengarungi Piala Dunia Antarklub. Para skuad The Blues berlatih dengan latar panorama masjid yang indah ini.

Chelsea akan berlaga di ajang Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, UEA. Chelsea akan menghadapi Al-Hilal di babak semifinal pada Rabu (9/2) pukul 23.30 WIB di Stadium Mohammed bin Zayed.

Dalam situs resmi klub, Chelsea membawa 23 pemain. Salah satu pemain yang absen adalah Mason Mount. Manajer Thomas Tuchel sendiri juga absen karena masih harus isolasi mandiri setelah positif Corona.

N'Golo Kante dan Reece James diikutsertakan. Meski begitu, belum ada kepastian kedua pemain itu akan bermain atau tidak mengingat masih dalam kondisi pemulihan.

Chelsea berlatih di dekat hotel di Abu Dhabi. Pihak klub tidak menyebutkan nama hotelnya, namun diketahui dengan dengan Masjid Sheikh Zayed.

Sebab terlihat, para pemain Chelsea berlatih dengan latar panorama masjid yang indah. Kubah-kubah masjidnya terlihat megah.

Chelsea(dok Chelsea)
Chelsea(dok Chelsea)

Masjid Sheikh Zayed adalah salah satu masjid terbesar di dunia. Luasnya mencapai 22.412 meter persegi yang setara dengan lima lapangan sepakbola dan mampu menampung lebih dari 40 ribu jamaah.

Daya tarik Masjid Sheikh Zayed adalah keragaman budaya di dalamnya. Gaya bangunan masjidnya adalah campuran arsitektural Mughal (India, Pakistan, Bangladesh) dan Moor (Maroko).

Lalu, karpet di dalamnya berasal dari Iran yang bahannya terbuat dari wol asli Selandia Baru. Menara-menara masjidnya pun ada yang bergaya bangunan ala Mesir dan Turki. Belum lagi, lampu gantung di ruangan salat yang seberat dua ton dan disebut sebagai lampu gantung terbesar di dunia adalah buatan Jerman.

Sepertinya, para pemain Chelsea bisa saja mampir mengunjungi Masjid Sheikh Zayed setelah pertandingan nanti. Masjidnya memang begitu spektakuler.

(aff/yna)