MU & Chelsea Mau Declan Rice? Siapkan Minimal Rp 1,9 Triliun

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 05 Feb 2022 21:45 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 22: Declan Rice of West Ham United looks on during the Premier League match between Manchester United and West Ham United at Old Trafford on January 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by Naomi Baker/Getty Images)
Gelandang West Ham United Declan Rice kabarnya diminati Manchester United dan Chelsea (Foto: Getty Images/Naomi Baker)
Jakarta -

Manajer West Ham United David Moyes memperingatkan klub peminat Declan Rice. Moyes menyebut kesempatan untuk mendapatkan Rice dengan harga murah sudah lewat.

Declan Rice jadi salah satu pilar penting West Ham yang ikut meramaikan persaingan perebutan posisi di empat besar Premier League. Dia selalu jadi pilihan utama Moyes di lini tengah West Ham.

Rice selalu jadi starter dalam 22 pertandingan West Ham di Premier League. Gelandang berusia 23 tahun itu sejauh ini menyumbang satu gol dan empat assist di liga.

Masa depan Declan Rice di West Ham mulai jadi spekulasi mengingat kontraknya akan habis pada musim panas 2024. Pemain internasional Inggris itu kabarnya sudah menolak dua tawaran pembaruan kontrak dari The Hammers.

Manchester United disebut jadi salah satu klub yang menjadikan Declan Rice sebagai prioritas pada musim panas mendatang. Chelsea juga disebut tertarik kepada Rice, bahkan sejak era Frank Lampard.

David Moyes sebelumnya menyebut Declan Rice dibanderol sekitar 100 juta paun sterling (Rp 1,9 triliun). Namun, Moyes meyakini harga pemainnya itu kini lebih dari 100 juta paun.

"Anda akan butuh uang yang sangat banyak untuk mendekatinya," ujar Moyes seperti dilansir Metro.

"Saya katakan di musim panas kalau saya kira Declan Rice nilainya 100 juta paun. Itu adalah kesempatan Anda untuk mendapatkannya dengan harga murah. Anda sekarang bisa memutuskan soal apa yang saya bicarakan."

"Saya merasakan komitmennya. Dia terikat kontrak dan kami sangat senang memiliki dia. Dia di sini tentunya untuk beberapa tahun."

"Dia seperti Declan rice edisi spesial, tidak banyak yang seperti dirinya. Dia main sebagus gelandang lainnya di Eropa dan harganya mahal, kan, di Januari?" kata Moyes.

(nds/aff)